Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Polres Jepara dan Dishub Gelar Ramp Check Bus Calon Jemaah Haji

0

METROJATENG.COM, JEPARA – Guna memastikan keselamatan calon jemaah haji, Polres Jepara bersama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Jepara menggelar ramp check kendaraan yang mengantar calon jemaah haji, Sabtu (18/5/2024).

Pengecekan kendaraan dilakukan sebelum keberangkatan calon jemaah haji ke Asrama Haji Donohudan. Selain kegiatan ramp check atau pengecekan kendaraan, Polres Jepara juga melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh tim Sidokkes.

Kapolres Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara, Ipda Puji Sri Utami mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan ramp check kendaraan yang digunakan untuk mengantar calon jemaah haji untuk memastikan kendaraan aman digunakan.

“Kita lakukan kegiatan ramp check atau pengecekan kendaraan yang digunakan untuk mengantar calon jemaah haji ke Asrama Haji Donohudan, supaya perjalanan berjalan aman, tidak terkendala teknis kendaraan”, jelasnya.

Kegiatan ramp check tersebut meliputi pemeriksaan kelayakan kendaraan, mulai dari rem, klakson, spion dan lainnya. Sehingga dipastikan kendaraan dalam kondisi prima saat digunakan untuk mengantar ke asrama haji.

“Kita pastikan kendaraan dalam kondisi baik”, tuturnya.

Terkait pemeriksan kesehatan, Ipda Puji mengatakan, pengecekan kesehatan dilakukan bukan hanya terhadap para calon Jemaah haji, tetapi juga terhadap para sopir yang mengantarkan.

“Kita juga melakukan kegiatan pengecekan kesehatan. Dari Sidokkes yang melakukan pengecekan kesehatan, terhadap  Jemaah dan juga para sopir.

Dipastikan para sopir dalam keadaan sehat, sehingga mereka dapat mengendarai kendaraanya dengan aman dan selamat sampai tujuan”, pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.