Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

PDI Perjuangan Jateng Lepas Api Mrapen Menuju Rakernas Jakarta

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – DPD PDI Perjuangan Jateng melepas api abadi Mrapen yang dibawa pelari ke acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta. Api Mrapen diambil dari Grobogan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Sukur Nababan yang kemudian diserahkan kepada Hendi untuk diteruskan kepada para pelari.

Selanjutnya dari Grobogan api Mrapen di bawa ke Semarang. Pelepasan api Mrapen dari Semarang, Sabtu (18/5/2024) dilaksanakan di halaman Panti Marhen.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Jateng, Agustina Wilujeng mengatakan, DPP mengambil tema ‘Api Perjuangan nan Tak Kunjung Padam’. Api perjuangan tersebut dibawa oleh 5 pelari menuju ke Jakarta secara estafet.

“Kita hari ini melepas api perjuangan menuju lokasi Rakernas di Jakarta. Ada lima orang pelari yang membawa api tersebut dari Semarang. Tetapi juga dikawal oleh para pelari lokal dan kader PDI Perjuangan. Total ada 30 pelari profesional yang terlibat, mereka akan membawa api perjuangan secara estafet hingga ke Jakarta”, terangnya.

Untuk rute api perjuangan, melewati 11 kabupaten/kota dan tiga propinsi. Jarak yang ditempuh hingga 500 kilometer lebih.

“Api abadi Mrapen ini sebagai simbol perjuangan yang tak kunjung padam, sebagaimana tema yang diambil DPP untuk Rakernas kali ini. Para pelari ini akan tibadi Jakarta tanggal 22 Mei 2024, tepat pada saat pelaksanaan Rakerna ke-V yang dilaksanakan di Ancol”, tutur Agustina.

Pelepasan api abadi Mrapen ini dihadiri banyak tokoh PDI Perjuangan, mulai dari Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu,Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng, Sumanto dan lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.