Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Liga 3 Putaran Nasional Segera Dimulai

0

METROJATENG.COM, JAKARTA – Babak penyisihan 32 besar Liga 3 putaran Nasional 2024 selesai. Sebanyak 16 tim berhak maju ke babak 16 besar Liga 3.

Mereka adalah dua peringkat teratas klasemen akhir setiap grup di 32 besar. Undian untuk babak 16 besar pun sudah dilakukan PSSI di Jakarta kemarin.

Tim yang lolos ke babak 16 besar tersebut didominasi klub asal Pulau Jawa. Hanya empat tim yang berasal dari luar Jawa. Yakni, Tornado FC (Pekanbaru), Waanal Brothers (Mimika), Persipani (Paniai) dan Kepri Jaya FC (Batam).

Dari grup 1, dua tim yang lolos 16 besar adalah Persikota Tangerang dan Tornado FC. Sementara grup 4 diwakili dua tim asal Papua, Waanal Brothers dan Persipani Paniai.

Babak 16 besar dijadwalkan berlangsung pada 19-24 Mei 2024 di empat stadion, yaitu Stadion Benteng Tangerang, Stadion Letjen H. Soedirman, Stadion Sultan Agung Bantul dan Stadion Mini Cibinong.

Babak 16 besar akan terbagi menjadi empat grup, masing-masing grup berisi empat tim, yang terdiri dari dua tim juara dan dua tim runner up dari babak sebelumnya. Babak ini masih menggunakan sistem home tournament setengah kompetisi.

Juara dan runner up masing-masing grup berhak lolos ke babak 8 besar. Kemudian untuk babak 8 besar, format kompetisinya masih sama seperti di babak sebelumnya dan berlangsung tanggal 27 Mei sampai 1 Juni 2024.

Usai babak 8 besar, babak semifinal akan berlangsung tanggal 4 Juni 2024 dengan sistem knock out-single match, pemenang pertandingan akan lolos ke final. Laga final akan berlangsung tanggal 7 Juni 2024.

Berikut pembagian grup babak 16 besar Liga 3 putaran Nasional

Grup A:

Persibo Bojonegoro

PSM Madiun

Waanal Brothers FC

Persikas Subang

Grup B:

Persiku Kudus

NZR Sumbersari

Persekabpas Pasuruan

PSGC Ciamis

Grup C:

PCB Persipasi

Persipani Paniai

Dejan FC

Tornado FC Pekanbaru

Grup D:

757 Kepri Jaya FC

Persiba Bantul

Persikota Tangerang

Adhyaksa Farmel FC

Daftar tim lolos babak 16 besar:

Grup A:

– Persikota

– Tornado FC

Grup B:

– Persipasi

– Persikas Subang

Grup B:

– Dejan FC

– PSGC Ciamis

Grup C:

– Waanal Brothers

– Persipani

Grup D:

– Persiku Kudus

– Persiba Bantul

Grup E:

– 757 Kepri Jaya FC

– PSM Madiun

Grup F:

– Persibo Bojonegoro

– Adhyaksa Farmel

Grup G:

– Persekabpas Pasuruan

– NZR Sumbersari

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.