Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Vira Widiyasari bergabung sebagai Country Manager Visa Indonesia

0

 

 

METROJATENG.COM, JAKARTA – Visa, pemain utama di dunia dalam pembayaran digital, mengumumkan bahwa Vira Widiyasari telah ditunjuk sebagai Country Manager, efektif per tanggal 6 Mei 2024, menggantikan Riko Abdurrahman yang akan memasuki masa pensiun setelah lebih dari enam tahun memimpin Visa di Indonesia.

Dengan lebih dari 20 tahun pengalaman di bidang jasa keuangan, inovasi pembayaran dan teknologi finansial, Vira memiliki pengalaman yang luas dalam berbagai peran kepemimpinan di Citibank, HSBC dan Bank Mandiri. Jabatan terakhirnya adalah sebagai pemimpin bisnis Financial Technology dan Payment di Tokopedia, salah satu platform e-commerce terkemuka di Indonesia.

Sebagai Country Manager, Vira akan memimpin inisiatif strategis dan bisnis Visa di Indonesia, termasuk mendorong strategi perluasan pasar Visa, bermitra dengan pemerintah dan para pemangku kepentingan industri, serta menjadi advokat bagi industri pembayaran.

Terkait penunjukan ini, Vira menyatakan, “Saya sangat antusias untuk berkolaborasi bersama tim Visa yang berbakat, dan bersama-sama kita akan mempercepat pertumbuhan bisnis klien kami di Indonesia. Kami akan memanfaatkan kekuatan Visa di sisi teknologi, inovasi dan solusi keamanan untuk meningkatkan penawaran dan kemitraan strategisnya. Visi saya adalah agar tim Visa Indonesia dapat memberdayakan bisnis dan konsumen, serta berkontribusi pada kemajuan ekosistem digital dan keuangan Indonesia.”

Stephen Karpin, Regional President Visa Asia Pasifik, mengatakan, “Kami sangat senang menyambut Vira sebagai Country Manager untuk Visa di Indonesia. Vira membawa pengalaman yang luas dan rekam jejak yang terbukti di industri jasa keuangan, teknologi finansial dan pembayaran, dengan menempati posisi penting di lembaga-lembaga keuangan dan perusahaan teknologi besar di Indonesia. Di Visa, kami berkomitmen untuk memajukan industri pembayaran di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi, inovasi, dan solusi keamanan untuk meningkatkan kehidupan semua orang, di mana saja. Vira akan memainkan peran penting dalam mewujudkan tujuan kami untuk menjadikan Visa menjadi cara terbaik untuk membayar dan dibayar di Indonesia. Pengalamannya yang luas akan membantu Visa untuk mengembangkan bisnis kami dan mendorong keselarasan yang kuat dengan strategi nasional pengembangan ekonomi digital dan inklusi keuangan pemerintah Indonesia”.(lan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.