Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Sharp Ekspansi Pasar Smartphone  di  Bali

0

 

METROJATENG.COM  BALI – Sukses memikat para pengguna ponsel pintar di Jakarta, Sharp terus melakukan ekspansi penjualan dengan menyasar kota – kota besar lainnya di Indonesia, diantanya  kota Denpasar, Bali. Dipilihnya kota Denpasar sebagai kota tujuan, karena Bali merupakan pasar potensial produk smartphone.

Tahun 2024 jumlah masyarakat Bali sekitar 4.433.300 juta jiwa, dan pertumbuhan ekonomi Pulau Bali mencapai 5,98 % pada triwulan 1 tahun 2024, ini melampaui pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya menyentuh 5,11 %.  

“Melihat kondisi tersebut, Sharp Indonesia optimis memilih Denpasar sebagai kota tujuan ekspansi pasar. Selain itu fitur – fitur yang ditawarkan oleh Smartphone AQUOS Series sangat cocok dengan karakter dan kebutuhan masyarakat Bali yang senang melakukan fotografi dan melakukan aktifitas di luar ruang”, ungkap Ardy, Smartphone Head Division, PT Sharp Electronics Indonesia.

Saat ini smartphone atau ponsel pintar tidak lagi hanya berfungsi sebagai alat komunikasi saja, namun sudah menjadi bagian gaya hidup dimana smartphone memiliki perluasan fungsi menjadi kamera, menonton konten, bermain gim, belajar hingga bekerja. Berdasarkan data yang dikutip dari situs web perdagangan internasional Insider the Monkey tahun 2023 mengungkapkan bahwa Indonesia masuk dalam 10 negara dengan pengguna smartphone terbanyak di seluruh dunia. 

Smartphone Sharp AQUOS series memiliki beberapa fitur unggulan, seperti pada produk Smartphone entry level Sharp menghadirkan V series yaitu AQUOS V7 atau AQUOS V6 5G yang memiliki layar lebar dan baterai berkapasitas besar yang cocok bagi para pelajar dan gamer. Smartphone tipe V7 plus dibanderol harga dengan harga  Rp. 1.499.000, – Rp 1.699.000,  tipe AQUOS V6 5G dibanderol dengan harga Rp 1.299.0000 untuk kelas mid-range tipe AQUOS sense8 dibanderol dengan harga Rp. 5.999.000.

“Konsumen dapat memilih sense8 yang cocok bagi para  petualang. Memiliki sertifikat berstandar militer menjadikan pengguna sense8 merasa aman saat melakukan aktifitas outdoor yang ekstrim,” jelasnya.

Bagi konsumen yang menyukai dunia fotografi ataupun videografi dapat memilih smartphone Sharp AQUOS R7s ataupun R8s series yang merupakan tipe flagship hadir dengan harga Rp. 15.999.000 untuk tipe AQUOS R8s pro, kemudian untuk tipe AQUOS R8s dibanderol di harga Rp 10.999.000 dan tipe AQUOS R7s dibanderol di harga Rp 9.999.000.

Berbagai strategi sudah disiapkan oleh Sharp Indonesia untuk menarik perhatian konsumen di Bali. Salah satunya dengan memberikan penawaran menarik berupa kampanye penjualan May Day seperti cashback vocer gopay hingga jutaan rupiah dan hadiah langsung produk Audio Sharp. Konsumen di Bali bisa mendapatkan promo May Day di outlet Erafone yang tersebar di Denpasar.

“Selain hadiah yang banyak,  setiap konsumen yang melakukan transaksi smartphone di tanggal 4 – 7 Mei 2024 akan mendapatkan hadiah langsung mulai dari Blender, Rice cooker, kompor gas, lemari es dan LED TV. Sharp pun akan memberikan tambahan bonus setiap transaksi smartphone Sharp tipe apapun akan mendapatkan free keanggotaan Vision+ premium selama 3 bulan, promo ini hanya berlaku untuk transaksi di outlet Erafone, konsumen juga dapat membeli LED TV Sharp di outlet Erafone”, tutup  Evan. (Tya)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.