Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Diperintah Megawati, Mba Ita Akhirnya Daftar Calwalkot Semarang

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu akhirnya mendaftar sebagai calon wali kota (calwalkot) Semarang, Sabtu (11/5/2024). Keputusannya mendaftar, setelah mendapat perintah dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati.

“Memang awalnya saya memutuskan tidak maju lagi, karena anak saya yang meminta. Tetapi setelah mendapat perintah dari Ibu Ketua Umum, akhirnya saya maju lagi”, tuturnya usai mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Semarang.

Mba Ita, sapaan Hevearita, mengakui jika keputusannya untuk kembali maju ini sangat mendadak. Mengingat banyak hal yang harus kembali dipertimbangkan. Salah satu hal yang membuatnya mantap untuk kembali maju, selain perintah ketua umum adalah, karena ia merasa masih banyak PR yang harus diselesaikan di Kota Semarang.

“Masalah kemiskinan, stunting, penanganan banjir masih menjadi pekerjaan rumah yang harus dituntaskan”,ucapnya.

Sebagai kader PDI Perjuangan, Ita mendapatkan perintah untuk terus berbuat yang terbagi bagi masyarakat. Sehingga, ia harus menuntaskan berbagai persoalan di Kota Semarang yang masih menjadi pekerjaan rumah.

Terkait izin dari keluarga yang pada awalnya menjadi alasan Mba Ita tidak maju lagi, menurutnya, sekarang anaknya sudah mengizinkan. Sehingga langkah Mba Ita untuk maju kembali semakin mantap setelah mendapat perintah dan ketua umum serta mendapatkan izin dari keluarganya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.