Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

4 Ton Beras SPHP di Purbalingga Langsung Habis Terjual

0

METROJATENG.COM, PURBALINGGA – Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Purbalingga bersama dengan Bulog Kantor Cabang Banyumas mendistribusikan 4 ton beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Panga (SPHP) pada Rabu (13/3/2024). Dalam waktu hanya sebentar, beras tersebut langsung ludes terjual.

Sub Koordinator Ketersediaan Pangan DKPP Purbalingga, Yudi Prasanto mengatakan, beras SPHP didistribusikan di area PT Bintang Mas Triyasa (BMT) Mewek, Purbalingga dengan kemasan 5 kilogram. Sehingga total ada 800 kantong beras.

“Dalam gerakan pangan murah ini, 4 ton beras SPHP langsung luders terjual, kita sediakan sekitar 800 kantong dengan kemasan 5 kilogram”, terangnya.

Yudi berharap, gerakan pangan murah ini bisa membantu masyarakat untuk bisa mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga murah. Mengingat saat ini harga beras serta komoditas lainnya masih tinggi.

“Selanjutnya Gerakan Pangan Murah dalam rangka SPHP akan kami laksanakan di Desa Penolih, tepatnya di sebelah PT Milan Indonesia. Gerakan Pangan Murah dibuka ketika jam istirahat karyawan sehingga para karyawan dan masyarakat sekitar bisa mengakses Gerakan Pangan Murah”, kata Yudi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.