Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Lunpia Legendaris Cik Meme yang Tak Henti Berinovasi

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – Bagi warga Semarang, Lunpia Cik Meme tentu sudah tak asing dan bagi pengunjung dari luar kota, wajib untuk mencoba makanan khas Semarang ini. Ada banyak varian rasa di Lunpia Cik Meme yang tak pernah berhenti berinovasi.

Jika lunpia pada umumnya berisi rebung serta wortel, maka di Lunpia Cik Meme bisa dijumpai beraneka isi lunpia, dari daging kambing, kepiting, ikan kakap, jamur dan lainnya.

Untuk lunpia varian original, berisi campuran rebung, telur dan potongan daging ayam. Ada juga varian raja nusantara yang berisi potongan jamur dan kacang mede, kemudian varian kajamu yang berisi campuran daging kambing jantan muda.

Kajamu merupakan salah satu varian lunpia yang digemari pembeli. Lunpia varian ini terasa lebih gurih dengan aroma rempah yang kuat. Campuran daging kambing jantan muda memberikan sensasi rasa tersendiri saat dipadukan dengan rempah.

Lunpia lainnya yang juga selalu banjir pemesanan adalah lunpia fish kakap yang berisi potongan daging kakap merah serta lunpia crab dengan isian daging kepiting. Untuk vegetarian juga tersedia lunpia plain yang isiannya hanya dari irisan rebung, namun tetap lezat karena dipadukan dengan bumbu rempah rahasia khas Lunpia Cik Meme.

Varian terbaru dari Lunpia Cik Meme adalah keripik lumpia. Camilan ini dibuat dari adonan lumpia asli melalui proses pengolahan panjang. Adonan kulit dan isi lumpia dihaluskan bersama hingga tercampur rata. Setelah itu dicetak pipih dan dipotong kotak-kotak kecil. Adonan keripik yang sudah dipotong kemudian digoreng, lalu dioven, dan tahap akhir di-spinner untuk menghilangkan kadar minyak.

Dengan berbagai varian serta cita rasa khas, harga Lunpia Cik Meme tetap terjangkau, mulai dari Rp 17 ribu hingga Rp 55 ribu. Alhasil, kedai lunpia yang berada di Jalan Gajah Mada nomor 107 Semarang ini tak pernah sepi pembeli.

Leave A Reply

Your email address will not be published.