Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Pajak Semarang Timur Buka Layanan di Akhir Pekan

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Semarang Timur memberikan
asistensi pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan kepada wajib pajak dalam kegiatan Pelayanan Terpadu Akhir Pekan. Masyarakat dapat mengunjungi salah satu titik yang sudah terselenggara yakni di Kantor
Kecamatan Semarang Timur.

Kegiatan asistensi ini sendiri diberikan pada Layanan di Luar Kantor (LDK) yang diselenggarakan pada 2 kecamatan dan 19 kelurahan yang berada di wilayah kerja KPP Pratama Semarang Timur.

Kepala KPP Pratama Semarang Timur Pestamen Situmorang  mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam
rangka mendekatkan layanan kepada wajib pajak. Terutama wajib pajak yang tidak sempat datang ke kantor pajak untuk melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya.

“Kami membuka layanan ini sebagai wujud komitmen melayani wajib pajak, terutama bagi wajib pajak yang waktunya hanya ada di hari libur seperti akhir pekan ini dan diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan pelaporan SPT Tahunan wajib pajak,” ungkapnya.

Pad kesempatan tersebut ia juga mengapresiasi wajib pajak yang sudah datang ke LDK dan menyampaikan SPT Tahuanan. Selain masyarakat, beberapa mitra LDK pun memberikan dukungan serta apresiasi atas layanan yang dibuka. Salah satunya adalah Camat Semarang Timur Kusnandir dalam pembuatan video.

‘’Saya mengapresiasi atas layanan yang dibuka oleh DJP, saya juga menghimbau kepada seluruh warga kecamatan Semarang Timur untuk melaporkan SPT Tahunan sebelum batas waktu
pelaporan,” ungkapnya.

Kantor Kecamatan Semarang Timur memberikan kesempatan kepada KPP Pratama Semarang Timur untuk mendirikan Layanan di Luar Kantor (LDK) berupa Pojok Pajak asistensi Pelaporan SPT Tahunan dan Pemutakhiran NIK menjadi NPWP dalam menyemarakkan rangkaian kegiatan Pelayanan Terpadu Akhir Pekan. Tim yang bertugas memberikan pelayanan di pojok pajak terdiri
dari 1 koordinator, 1 Account Representative, 1 Penyuluh Pajak dan 2 Pelaksana KPP.

Agustinus Tulus Setyaji selaku koordinator tim mendampingi anggota selama kegiatan berlangsung
agar pelayanan yang diberikan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

‘’Kegiatan Pojok Pajak ini
dimanfaatkan oleh warga Semarang Timur yang tidak sempat datang ke KPP, sehingga diharapkan lebih memudahkan wajib pajak karena layanan diberikan saat hari libur,’’ tuturnya. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.