Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Pj Bupati Banyumas Ajak Satpol PP dan Satlinmas Jaga Kondusifitas Pemilu 2024

0

METROJATENG.COM, PURWOKERTO – Pj Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro mengajak jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk menjaga kondusifitas Pemilu 2024.

Hanung menyampaikan, seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas untuk berkomitmen dalam kesiapan mewujudkan ketentraman masyarakat dan ketertiban umum yang diwujudkan dengan kegiatan pencegahan maupun penindakan terhadap gangguan ketentraman masyarakat dan ketertiban umum dalam berbagai bentuk.

“Selalu bersinergi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta komponen lain untuk memberikan dukungan penyelenggaraan pemilu dan pengawasan Pemilu 2024 melalui kegiatan patroli maupun operasi terhadap gangguan ketentraman masyarakat dan ketertiban umum”, pesannya saat memimpin apel gelar pasukan dan kesiapsiagaan satpol PP dan Satlinmas Kabupaten Banyumas, Sabtu (4/2/2024) di Halaman Kantor Satpol PP Kabupaten Banyumas.

Hanung meminta, Satpol PP dan Satlinmas untuk bekerjasama dengan penyelenggara dan pengawas pemilu yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik harus terus dijaga dan ditingkatkan. Kehadiran dan keberadaan Satpol PP dan Satlinmas diharapkan dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat, memberikan rasa nyaman dan tentram.

 “Memastikan kampanye berjalan aman dan damai, pendistribusian logistik berjalan lancar dan pengisian personil linmas sebagai pengamanan TPS dapat berlajan dengan baik”, ucapnya.

Apel ini diikuti sebanyak 400 personil yang terdiri dari unsur Satpol PP, Dishub, BPBD, Linmas Kabupaten, Linmas Kotip, Kesbangpol, Damkar dan Dinas Kesehatan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.