Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Jaga Ketertiban, Dibuka Posko Terpadu 24 Jam

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – Untuk menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat, sekaligus juga antisipasi bencana, dibentuk posko terpadu lintas intsansi di Semarang. Posko yang terletak di tepi jalan raya Semarang-Solo dekat gerbang tol Bawen itu, diresmikan Bupati Semarang H Ngesti Nugraha, Rabu (24/1/2024).

Bupati mengatakan, setelah diresmika, posko terpadu akan menjadi pusat koordinasi yang efektif, guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kita tidak tahu kapan bencana atau musibah akan terjadi. Namun, persiapan dan koordinasi antar instansi yang baik akan dapat menekan dampak buruk kejadian itu”, tuturnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga memeriksa kesiapan peralatan dan personel yang tersedia di posko.

Kepala Satpol PP dan Damkar, Anang Sukoco menjelaskan, setiap hari pihaknya mengerahkan sepuluh personel yang bersiaga selama 24 jam. Para personel berasal dari Satpol PP dan Damkar, Dishub, BPBD, Dinkes, PMI dan Linmas.

“Ada kendaraan taktis pemadam kebakaran dan ambulans yang stand by di sini, untuk mengantisipasi segala kemungkinan. Termasuk kecelakaan lalu lintas dan kebakaran”, terangnya.

Anang berharap instansi vertikal juga dapat bergabung di posko, untuk meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.