Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

KPU Temanggung Mulai Sortir Surat Suara, Ditemukan Ada yang Rusak

0

METROJATENG.COM, TEMANGGUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung mulai melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara. Kegiatan dilakukan di indoor GOR Bambu Runcing, Kowangan.

Ketua KPU Temanggung, Henry Sofyan Rois mengatakan, surat suara yang mulai disortir adalah surat suara calon DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) 6 dan DPRD Provinsi Daerah Pemilihan (Dapil) 9.

“Yang pertama kita lakukan adalah menyortir dulu, surat suara yang rusak atau cacat kita pisahkan, dan baru dilakukan pelipatan untuk surat suara yang utuh”, terangnya.

Dalam penyortiran, dtemukan beberapa surat suara yang rusak. Antara lain ada yang warna surat suara tidak merata dan kurang jelas, beberapa ada yang tidak terbaca dan ada juga yang terdapat noda. Namun, untuk surat suara yang cacat cetak, tetapi masih terbaca, masih bisa digunakan.

“Yang tidak bisa digunakan adalah surat suara yang sobek, nama dan logo partai tidak jelas, atau yang terdapat lubang pada kolom tertentu”, ucapnya.

Kegiatan sortir dan pelipatan surat suara DPR RI dan DPRD provinsi ini ditargetkan selesai dalam waktu empat hari ke depan. Dengan perincian dua hari untuk pelipatan surat suara DPR RI dan dua hari untuk surat suara DPRD propinsi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.