Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Pringsewu Restaurant Group Berkolaborasi dengan UGM Melalui Project PBL

0

METROJATENG.COM, YOGYAKARTA – Pringsewu Restaurant Group menjalin kemitraan dengan Sekolah Vokasi, Departemen Ekonomi, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Melalui project Project Based Learning (PBL) yang menandai kerjasama menjanjikan antara dunia bisnis dan akademis.

Ketua Departemen Ekonomika dan Bisnis di Sekolah Vokasi UGM, Dr. Anggito Abimanyu MSc menjelaskan, PBL merupakan pendekatan pembelajaran yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menyelesaikan masalah dunia nyata dan melakukan investigasi mendalam sesuai dengan proyek yang diberikan oleh dosen.

Dalam Project Based Learning ini, mahasiswa terlibat aktif dalam mengelola cabang Pringsewu yang berada di PBL Sekolah Vokasi Departemen Ekonomi UGM, mulai dari manajemen produk, penjualan dan operasional keseluruhan.

“Jadi mahasiswa dihadapkan pada dunia bisnis yang konkrit, mereka juga bisa melakukan pendalaman dan sekaligus juga terlibat aktif dalam pengelolaan cabang Pringsewu Restaurant Grup”, jelasnya, Rabu (29/11/2023).

Komitmen Pringsewu

Pringsewu yang dikenal sebagai perusahaan dengan komitmen tinggi terhadap tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), memberikan kontribusi yang signifikan kepada UGM. Ini termasuk transformasi ruang kampus menjadi kafe dinamis dan penyediaan bahan baku yang diperlukan.

Direktur Utama Pringsewu, Totok Sutrisno SE mengatakan, pihaknya terus  memperkuat komitmennya dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui kemitraan strategis, sekaligus juga sebagai dedikasi perusahaan terhadap praktik CSR yang berkelanjutan.

Menurutnya, PBL merupakan langkah penting dalam mendukung pendidikan tinggi di Indonesia. Diharapkan model kerjasama ini dapat diadopsi oleh perusahaan dan sekolah lain di seluruh pelosok negeri.

“Partisipasi dalam PBL ini tidak hanya berkontribusi pada CSR kami, tetapi juga memperkuat hubungan positif kami dengan generasi muda, terutama milenial dan Gen Z yang menjadi mayoritas pasar kami,” kata Totok Sutrisno.

Pringsewu juga menyatakan kesiapannya untuk menjalin kerjasama serupa dengan institusi pendidikan lain yang berminat. Perusahaan siap mendukung proses pembelajaran melalui renovasi, penyediaan peralatan, dan bahan baku yang dibutuhkan. Kerjasama yang inovatif ini menjadi bukti komitmen Pringsewu dalam menghadirkan dampak positif dan mendukung perkembangan pemimpin masa depan di sektor kuliner.

Leave A Reply

Your email address will not be published.