Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Re.juve Jadi Perusahaan True Cold-Pressed Pertama di Indonesia yang Miliki Sertifikasi ISO 22000:2018

0

METROJATENG.COM, JAKARTA – PT Sewu Segar Primatama melalui merek dagang Re.juve yang merupakan pemimpin dan pelopor True Cold-Pressed Juice ultra-premium di Indonesia pertama yang tersertifikasi ISO 22000:2018 di Indonesia. Re.juve dalam menjalankan bisnisnya terus mengedepankan keamanan pangan.

ISO 22000:2018 merupakan sebuah standar internasional yang menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen keamanan pangan. Sertifikat ini memberikan jaminan bahwa sebuah perusahaan telah mengimplementasikan sistem yang efektif untuk mengidentifikasi, mengukur, dan mengendalikan risiko pangan dalam proses produksinya. “

Kemasan – Proses pengemasan produk Re.Juve dilakukan secara hiegiene dipabrik. (Ist/Tya)

 

Dengan memiliki sertifikat ISO 22000:2018, menjadi langkah penting dalam memberikan kepastian bahwa sebuah produk aman untuk dikonsumsi,” jelas Richard Anthony, CEO & President Director Re.juve

Sejak berdiri pada tahun 2014, Re.juve menyadari bahwa keamanan pangan menjadi salah satu faktor penting yang harus dijaga dalam memproduksi True Cold-Pressed Juice yang berkualitas. Berdasarkan informasi dari World Health Organization (WHO), sebanyak 70% kasus keracunan makanan dan diare disebabkan oleh kontaminasi bakteri dan virus. Untuk itulah, Re.juve senantiasa menjaga kebersihan dan sanitasi area produksi.

“Di tengah maraknya merek dagang cold-pressed juice yang bermunculan, tentunya konsumen perlu mengetahui produk mana yang benar-benar aman untuk dikonsumsi. Terlebih produk segar seperti minuman cold-pressed membutuhkan perhatian yang khusus dalam proses produksi hingga distribusi dan kami bangga bahwa menuju tahun ke-10 Re.juve, kami sudah dapat mengantongi sertifikasi ISO 22000:2018 untuk fasilitas True Cold-Pressed yang menunjukkan komitmen kami untuk menjaga kualitas dan keamanan produk bagi masyarakat Indonesia,” jelas Richard Anthony, CEO & President Director Re.juve.

Lebih dari itu, Re.juve memproses semua produk minuman di Pusat Produksi True Cold-Pressed Facility (CPF) yang terintegrasi dengan teknologi High Pressure Processing (HPP), yaitu teknologi bertekanan tinggi mencapai 6.000 bar atau setara dengan 60 km di bawah permukaan laut yang menggunakan media air dingin untuk menonaktifkan mikroorganisme berbahaya dalam produk makanan dan minuman segar, sehingga menjadi jauh lebih aman untuk dikonsumsi tanpa mengubah rasa, aroma, maupun nutrisi yang ada di dalamnya. Teknologi ini juga membantu dalam memperpanjang umur simpan produk Re.juve.

Sertifikasi ISO 22000:2018 memastikan Re.juve diawasi oleh prosedur yang ketat untuk menjaga kebersihan peralatan, ruang produksi, dan seluruh staff yang menangani proses produksi. Hal ini tentunya membantu mencegah kontaminasi silang dan memastikan produk Re.juve selalu aman hingga ke tangan konsumen. (Tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.