Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Baznas Provinsi Jateng Salurkan Bantuan Air Bersih di Banyumas

0

METROJATENG.COM, PURWOKERTO – Baznas Provinsi Jateng bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyumas menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Desa Panusupan, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas yang mengalami kesulitan air bersih.

Ketua Baznas Propisi Jateng, KH Ahmad Darodji mengatakan, tim Baznas Tanggap Darurat Bencana telah menyiapkan air bersih  sebanyak 99 tangki dengan kapasitas masing-masing lima ribu liter per tangki untuk masyarakat Banyumas. Penyerahan bantuan ini akan dilakukan bertahap, masuk dalam kriteria program Baznas Peduli.

“Alhamdulillah kita bisa menyampaikan kepedulian, dalam hal ini kebutuhan air bersih. Tugas Baznas adalah membantu masyarakat yang kesulitan dalam hal apa saja, termasuk dalam ketersediaan air bersih. Semoga bermanfaat dan barokah, mudah-mudahan tidak lama lagi akan turun hujan”, tuturnya di sela-sela penyaluran air bersih, Selasa (7/11/2023).

KH Ahmad Daroji mengakui, meskipun ada bantuan air bersih, pasti tidaklah mencukupi kebutuhan seluruhnya. Mengingat air merupakan kebutuhan vital yang dipergunakan untuk banyak hal dalam kehidupan sehari-hari. Karenanya, ia mengajak masyarakat untuk melakukan sholat Istisqo untuk meminta hujan.

Sementara itu Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro mengucapkan terima kasih kepada Baznas dan meminta warga untuk bersabar menghadapi kesulitan air bersih. Bantuan juga akan terus diberikan secara bertahap, mengingat banyak juga wilayah lain yang memerlukan suplai air bersih.

“Semoga masyakat bisa bersabar dan terus berdoa supaya lekas turun hujan, sehingga kesulitan air bersih segera teratasi”, ucapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.