Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Kesempatan Menang Makin Besar!, “Danamon Hadiah Beruntun” Digelar Lagi

0

 

METROJATENG.COM, JAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) kembali menyelenggarakan ‘Danamon Hadiah Beruntun” (DHB) yang lebih inklusif dan semakin banyak kesempatan menjadi pemenang, sejalan dengan tema “Makin Besar Kesempatan untuk #SemuaBisaMenang dan #MenangBerkali-kali.”

Program DHB edisi kedua ini merupakan kelanjutan dari periode sebelumnya. Ini menjadi bukti nyata bahwa pelaksanaan DHB pada periode sebelumnya sukses meraup antusiasme masyarakat terhadap program undian berhadiah dari perbankan.

Selain tingkat partisipasi yang positif, program DHB sebelumnya juga turut berhasil menumbuhkan bisnis consumer banking Danamon sepanjang periode April—September 2023. Ini sejalan dengan strategi pertumbuhan jangka panjang Danamon yang berfokus pada pertumbuhan basis nasabah consumer banking secara organik dan berkelanjutan.

Keberhasilan Program DHB turut mendorong kinerja keuangan Danamon selama Kuartal III-2023. Danamon membukukan Laba Bersih Setelah Pajak (NPAT) konsolidasi senilai Rp2,6 triliun sepanjang 9 bulan pada tahun ini. Net Interest Margin (NIM) pun berhasil tumbuh sebesar 26 basis poin (bps) Year-on-Year (YoY), dengan Pendapatan Operasional meningkat sebesar 7% YoY menjadi Rp13,3 triliun.

Hingga kuartal ketiga 2023, Danamon tetap konsisten berfokus mengembangkan pendanaan granular melalui strategi institutional approach dan peningkatan kemitraan digital, sehingga Total Dana Pihak Ketiga Danamon mencapai Rp130,3 trilliun, tumbuh 9,4% YoY dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Dengan kontribusi positif DHB terhadap kinerja keuangan dan pengembangan bisnis, Danamon bekerja sama melakukan survei dengan institusi riset independen terhadap 800 responden yang dilaksanakan selama September hingga Oktober 2023 untuk melihat evaluasi program dan kampanye dari DHB. Hasil riset ini menunjukkan bahwa responden memiliki preferensi yang tinggi dalam memenangkan hadiah-hadiah yang bersifat tangible atau bisa digunakan secara langsung seperti kendaraan bermotor (63%) dan cashback (52%).

“Melalui program Danamon Hadiah Beruntun (DHB) kali ini, Danamon ingin mengajak masyarakat dan para nasabahnya untuk menabung sekaligus bertransaksi dengan nyaman baik melalui fitur-fitur terbaru dari mobile banking D-Bank PRO maupun di cabang-cabang Danamon yang mengusung Next-Generation Branch Concept. Diharapkan hal ini akan mewujudkan aspirasi kami menjadi transactional bank of choice dan memperkuat likuiditas bank secara keseluruhan agar Danamon dapat terus tumbuh bersama nasabah serta menegaskan posisinya sebagai bank pilihan nasabah,” ujar Ivan Jaya selaku Consumer Funding & Wealth Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Karena itulah, sebagai organisasi yang customer centric, Danamon berkomitmen untuk mendengarkan dan menghargai pendapat dari nasabah dan masyarakat yang memiliki preferensi hadiah dengan melakukan beberapa perubahan terhadap skema hadiah dan pengumpulan poin. Syarat dan ketentuan DHB kali ini pun disesuaikan dengan tema yang mengakomodasi kebutuhan tersebut yakni “Makin Besar Kesempatan untuk #SemuaBisaMenang dan #MenangBerkali-kali”.

Skema baru hadiah memungkinkan lebih banyak orang menjadi pemenang yaitu hadiah bulanan tanpa diundi berupa cashback Rp50.000. Berlaku kelipatan berupa cashback hingga Rp15 juta. Selanjutnya, hadiah 3 bulanan yang diundi setiap 3 bulan di 12 region dengan total hadiah 72 unit Innova Zenix Hybrid, 120 unit Yamaha Nmax, dan cashback Rp840 juta. Ada pula hadiah grand prize yang diundi secara nationwide pada akhir periode program berupa satu unit Tesla Model 3, dua unit Honda CR-V Hybrid, dan cashback senilai total Rp300 juta.

Selain itu, DHB menjadi semakin inklusif memperluas jangkauan segmen nasabah untuk mengikutsertakan mass market dengan syarat dan ketentuan partisipasi serta skema pengumpulan poin yang semakin mudah, yaitu dengan cara menjaga saldo rata-rata tabungan per 3 bulan minimal Rp5 Juta akan mendapatkan 5 nomor undian (berlaku kelipatan). Selanjutnya, nasabah bisa menambah 5 poin/transaksi untuk aktivasi D-Bank PRO, buka Deposito Online di D-Bank PRO, transaksi valas di D-Bank PRO minimum setara Rp1,5 juta, transaksi finansial lainnya di D-Bank PRO (top up, pembelian, pembayaran), serta transaksi dengan Kartu Debit (offline & online).

Dengan skema pengumpulan poin yang semakin mudah, Danamon berharap dapat mewujudkan aspirasi menjadi transactional bank of choice bagi nasabah. Program DHB pun diharapkan dapat semakin mengembangkan bisnis Danamon, mendiversifikasi sumber DPK dan memperkuat likuiditas bank secara keseluruhan agar Danamon dapat terus tumbuh bersama nasabah. Untuk informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan DHB, silakan kunjungi https://bdi.co.id/dhbc.(lan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.