Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Layanan Rumah Sakit Apung Adira Finance Syariah Hadir di Karimun Jawa

0

METROJATENG.COM, JEPARA – Setelah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) donasi yang dilakukan di Adira Festival Yogyakarta 2023, Adira Finance Syariah terus berkomitmen untuk memberikan manfaat positif kepada masyarakat dengan meluncurkan inisiatif CSR lainnya. Kali ini, Adira Finance Syariah berkolaborasi dengan Yayasan Dokter Peduli (Doctor Share Foundation) untuk membantu menghadirkan pelayanan Rumah Sakit Apung di Pulau Karimun Jawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Surya Almada Syahlani, selaku Kepala Wilayah Jawa Tengah Adira Finance mengatakan, sesuai dengan janji brand kami, yaitu menjadi “Sahabat Setia Selamanya”, melalui kegiatan CSR ini, pihaknya ingin menjadi bukan sekadar perusahaan pembiayaan, tetapi juga menjadi bukti nyata bahwa kita adalah sahabat yang selalu ada untuk berbagai kebutuhan.

“Kami berharap dengan adanya Rumah Sakit Apung ini dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat Karimun Jawa dan membangun hubungan yang kuat dengan komunitas sekitarnya,” katanya.

Rumah Sakit Apung di Pulau Karimun Jawa ini adalah bagian dari visi Adira Finance Syariah untuk memberikan pelayanan kesehatan berkualitas kepada masyarakat di daerah terpencil dan perbatasan di Indonesia. Adira Finance Syariah yakin bahwa kesehatan adalah hak dasar setiap individu, dan mereka berkomitmen untuk memberikan bantuan dalam hal ini.

“Adira Finance Syariah, melalui dana kebajikan, berkomitmen untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Pulau Karimun Jawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan fokus pada wilayah-wilayah terpencil, kami berharap bahwa Rumah Sakit Apung ini akan menjadi jembatan kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat. Pemberian layanan kesehatan yang berkualitas menjadi komitmen bagi kami untuk membantu masyarakat, sehingga nantinya kami juga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di wilayah Pulau Karimun Jawa,” ujar Yusron, Head of Syariah Adira Finance.

Kegiatan pelayanan kesehatan yang akan disediakan di Rumah Sakit Apung ini mencakup Pelayanan Poli Umum, Poli Kandungan & KB, Poli Bedah, Operasi Mayor dan Minor, Pemeriksaan Laboratorium Sederhana, serta pelatihan untuk tenaga kesehatan, dokter cilik, dan masyarakat umum. Adira Finance Syariah berharap bahwa upaya ini akan memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat Pulau Karimun Jawa.

“Kegiatan Pelayanan Medis yang diberikan kepada masyarakat di Karimun Jawa merupakan bentuk kepedulian serta empati dari kami khususnya dalam meningkatkan kesehatan yang lebih berkualitas guna menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik. Kontribusi positif ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, sehingga kita mampu menjadi orang yang berguna bagi manusia lainnya. Karena saat kita berusaha menjadi manusia yang berguna, kita tidak hanya membantu orang lain, namun juga merasakan kepuasan dan makna yang mendalam dalam hidup kita sendiri,” ucap Dr. Lie Dharmawan, pendiri Yayasan Dokter Peduli.

Kegiatan ini bukanlah yang pertama kalinya bagi Adira Finance Syariah dalam berpartisipasi aktif dalam program-program kemanusiaan serta berkontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga, diharapkan Rumah Sakit Apung ini juga mampu memberikan manfaat besar bagi masyarakat khususnya dalam mendapatkan akses terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.