Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Cara Baru “Patungan Isi Bensin” dengan MyPertamina

0

 

METROJATENG.COM, SEMARANG – PT. Pertamina Patra Niaga terus berinovasi untuk memudahkan dan mendorong konsumen untuk bertransaksi secara cashless atau non tunai, salah satunya dengan menghadirkan layanan pembelian voucher digital E-Voucher BBM MyPertamina.

MyPertamina bekerja sama dengan aplikasi e-wallet atau dompet digital LinkAja untuk menyediakan fitur beli E-Voucher BBM MyPertamina secara langsung melalui aplikasi MyPertamina dengan menggunakan saldo dari LinkAja.

“Ini bisa jadi cara baru bagi kamu yang ingin patungan isi bensin temanmu, cukup dengan kirim gift E-voucher BBM MyPertamina ini dari aplikasi MyPertaminamu ke aplikasi MyPertamina temanmu, lebih praktis dan bisa di SPBU mana saja,” ujar Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Region Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho dalam keterangan persnya, Selasa (26/9).

E-Voucher BBM MyPertamina ini dapat digunakan untuk pembelian produk Pertamax Turbo, Pertamax, Pertamina Dex dan Dexlite. Pembelian voucher ini dapat digunakan untuk pemakaian pribadi dan juga dikirimkan kepada pengguna lain dengan memilih pilihan “Kirim Gift E-Voucher” pada fitur MyPertamina.

Lebih lanjutnya, Brasto menambahkan bahwa E-Voucher BBM MyPertamina tersedia mulai nominal Rp. 25.000 hingga Rp 200.000.

“Pastikan aplikasi MyPertamina anda sudah terhubung dengan aplikasi e-wallet LinkAja untuk dapat membeli E-Voucher BBM MyPertamina dan voucher yang telah dibeli dapat digunakan sebelum masa periode yang tertera pada keterangan E-Voucher BBM MyPertamina tersebut ,” tambah Brasto.

Adapun cara untuk membeli E-voucher BBM MyPertamina, saat membuka aplikasi MyPertamina terdapat menu Voucher BBM di tengah layar anda, atau tepat di sebelah kanan fitur bayar untuk scan link QR code MyPertamina. Setelah masuk di menu halaman Voucher BBM, lalu pilih lah menu Beli/Tukar poin E-Voucher untuk membeli voucher dan bila ingin mengirimkan E-Voucher kepada pengguna MyPertamina lainnya dapat memilih menu Kirim E-Voucher. Kedua menu tersebut tersedia di atas halaman layar anda setelah anda mengklik halaman Voucher BBM.

Setelah anda memilih menu Beli/Tukar poin E-Voucher anda dapat memilih nominal voucher yang akan di beli dengan mengetuk tombol beli pada nilai voucher yang dipilih, saat anda mengetuk fitur beli anda akan melihat informasi bahwa masa berlaku E-Voucher adalah 6 bulan dari tanggal pembelian, kemudian anda akan diarahkan untuk bertransaksi dengan metode pembayaran E-wallet LinkAja.

E-Voucher BBM MyPertamina yang telah sukses dapat anda lihat di menu Voucher yang berada di halaman utama di aplikasi MyPertaminamu atau aplikasi MyPertamina penerima vouchermu, voucher ini hanya dapat digunakan jika nilai transaksi BBM sama atau lebih dari nilai E-Voucher BBM.

“E-Voucher BBM MyPertamina yang telah aktif dan masuk ke akun MyPertamina akan otomatis menjadi opsi pembayaran anda saat anda memulai menu scan bayar QR code ketika membeli BBM, nanti akan ada opsi gunakan voucher atau tidak, bila digunakan silahkan geser tombol gunakan, voucher ini juga bisa digunakan bersamaan dengan saldo LinkAja misalkan transaksimu Rp. 175.000 dan voucher yang dimiliki Rp. 25.000 maka sisanya Rp. 150.000 bisa digunakan dengan memotong saldo LinkAja” jelas Brasto.

Brasto juga menambahkan bahwa saat ini pembelian E-Voucher BBM MyPertamina memiliki maksimal hingga Rp. 2.000.000 (dua juta rupiah) dalam satu kali transaksi untuk setiap akun.

Bagi masyarakat dan pelanggan setia Pertamina yang membutuhkan informasi terkait produk dan promo dari Pertamina dapat mengakses web MyPertamina dan dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135. Khusus untuk Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, bisa dilihat melalui sosial media resmi @ptpertaminapatraniaga, @mypertamina, dan @patraniagarjbt.

Pertamina Call Center 135 dapat diakses melalui saluran sebagai berikut:

Voice:135
Video Call: Aplikasi MyPertamina
Chatbot NADIA: Aplikasi MyPertamina & WhatsApp (08111350135)
Email: pcc135@pertamina.com
Instagram: pertamina.135 (https://www.instagram.com/pertamina.135/)Twitter: @pertamina135 (https://twitter.com/pertamina135)
Facebook: Pertamina Call Center 135(https://www.facebook.com/pertaminacallcenter135/). (Tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.