Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Kembali Gelar BATIC 2023, Telkom Angkat Tema “Unleashing the Innovation Wave, Enabling a Digital Tomorrow”

0

METROJATENG.COMBALI – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak perusahaannya, Telin, kembali menggelar perhelatan Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2023. Dari tanggal 5 hingga 8 September 2023, telco dan digital player akan berkumpul untuk menjelajahi dunia telekomunikasi sambil menikmati keindahan Bali yang menawan.

BATIC 2023 lebih dari sekedar konferensi internasional, di mana kegiatan ini menjadi platform untuk pusat inovasi, kolaborasi, dan pertukaran pengetahuan di dunia telekomunikasi. BATIC 2023 menjadi tempat di mana para peserta berkumpul untuk berbagi ide, wawasan, sekaligus visi yang akan membentuk masa depan telekomunikasi dan digital. Selama empat hari, peserta akan menyelami lanskap telekomunikasi yang selalu bertransformasi.

Bertemakan “Unleashing the Innovation Wave, Enabling a Digital Tomorrow”, BATIC 2023 dihadiri sekitar 1.000 peserta yang berasal lebih dari 300 perusahaan global, terdiri dari mitra global dan lokal, wholesale player, data center, pemain digital, enterprise, analis, vendor, dan regulator, sehingga mendorong pertukaran pengetahuan dari berbagai sektor.

“Telin, sebagai kekuatan TelkomGroup di kancah internasional, secara aktif terlibat dalam pengembangan infrastruktur global, platform digital, produk dan solusi inovatif, serta memajukan kemitraan strategis dan kolaborasi dengan pemimpin global untuk menentukan arah dari industri telco. Event ini membuka mata untuk seluruh pemain global bahwa TelkomGroup menjadi partner yang tepat untuk pengembangan digital dan kolaborasi yang seluas- luasnya di kawasan regional. Kegiatan ini pun merupakan wujud komitmen Telkom untuk fokus bermain di segmen bisnis B2B di mana Telin sendiri merupakan perpanjangan Telkom untuk menggarap bisnis B2B untuk pelanggan internasional,” ujar Direktur Wholesale & International Services Telkom, Bogi Witjaksono pada kegiatan konferensi pers yang berlangsung pada Selasa (5/9).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Chief Executive Officer (CEO) Telin Budi Satria Dharma Purba, serta SVP Corporate Communication & Investor Relations Telkom Ahmad Reza selaku moderator.

Chief Executive Officer Telin Budi Satria Dharma Purba menambahkan, “Saat ini, BATIC memasuki tahun pelaksanaan ke-8, terus berupaya meningkatkan brand image Indonesia, TelkomGroup dan Telin sebagai leader di industri telekomunikasi di kawasan Asia Pasifik. BATIC menjadi platform konferensi internasional untuk seluruh pemain untuk saling bertemu, berdiskusi, berkolaborasi dan membangun networking, serta menghasilkan deal business. Harapan kami, BATIC akan menjadi platform yang membuka peluang bisnis bagi TelkomGroup dan para pelaku industri telco lainnya, serta memberikan nilai tambah bagi industri telekomunikasi nasional dan global.”

BATIC 2023 akan menghadirkan beragam aktivitas. Acara ini dimulai dengan registrasi dan pameran atau exhibition, dilanjutkan dengan konferensi pada hari pertama yang berfokus pada “Enabling Tomorrow’s Digital Experiences.” Konferensi di hari pertama akan berfokus pada bagaimana industri operator internasional menerapkan model bisnis baru untuk meningkatkan interaksi digital.

Pada hari ke-2 konferensi akan bertemakan “Building Indo-Pacific’s Web3 Infrastructure,” di mana para peserta akan menyaksikan diskusi menarik tentang bagaimana teknologi baru seperti Web3 merevolusi kebutuhan konektivitas, khususnya di kawasan Indo-Pasifik. Kegiatan berlanjut di hari ke-3 dengan serangkaian kegiatan sosial, termasuk golf, aktivitas pantai, city cultural tour, winery tour, dan sesi linocut yang kreatif.

BATIC 2023 menunjukkan komitmen Telin dalam mendorong pertumbuhan dan konektivitas dalam industri. Dengan latar belakang budaya Indonesia yang mempesona, BATIC 2023 berlangsung di lokasi yang menakjubkan di Bali, Indonesia. Pengalaman unik dikelilingi keindahan dan kehangatan Bali memperkaya acara, memberikan kesempatan kepada peserta untuk melibatkan diri dalam suasana yang memicu kreativitas dan mendorong diskusi transformatif.

Tahun ini, BATIC 2023 berkolaborasi dengan ITW Global Leaders’ Forum (GLF), sebuah aliansi yang beranggotakan Global Leaders Telco yang dapat memperluas cakrawala event ini. Partisipasi anggota dewan GLF menggarisbawahi fokus pada kolaborasi global, kompatibilitas, dan cakupan teknologi dalam ekosistem telekomunikasi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai BATIC 2023, kunjungi www.batic.events dan jelajahi akun Instagram resmi Telin @telin official.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.