Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Hadirkan Comfort Zone, LG Beri Inspirasi Udara Segar Bebas Polusi

0

 

METROJATENG.COM, JAKARTA – Memburuknya kualitas udara di ibukota dan beberapa kota besar di Indonesia, mendorong PT. LG Electronics Indonesia memberikan inspirasi dan edukasi kepada masyarakat untuk dapat menikmati udara segar dan sehat. Yang membuatnya unik, tidak hanya mempromosikan produknya melalui berbagai media, LG justru membangun sebuah ruang di stasiun MRT Setiabudi Astra yang dapat digunakan sebagai tempat beristirahat sambil mengenal lebih jauh terkait teknologi tata udara dan pemurni udara terkini dari solusi polusi saat ini bagi para penumpang MRT yang singgah di stasiun tersebut.

Dinamai LG Comfort Zone, didalamnya terdapat berbagai produk inovasi terbaru dari perusahaan asal Korea Selatan ini dengan kategori Air Solution. Mulai dari pemurni udara (air purifier), pendingin ruangan untuk rumah serta gedung atau perkantoran. “LG Comfort Zone didesain mewakili solusi terkini dalam hal tata udara, yang lebih berdesain modern, namun juga memiliki performa terbaik dalam hal pembersihan udara untuk menghasilkan udara segar dan sehat,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia.

Dengan masuk dan merasakan langsung kesegaran udara yang sehat dalam LG Comfort Zone, Lee Taejin berharap LG dapat lebih menginspirasi dan mengedukasi masyarakat terkait penciptaan udara segar dan sehat dalam rumah (residential) maupun kebutuhan gedung dan perkantoran (commercial). Dikenal sebagai perusahaan elektronik melalui produk-produknya yang inovatif, menurut Lee Taejin, hal ini menjadi dorongan bagi LG untuk memberikan solusi bagi masyarakat terutama ditengah kondisi buruknya kualitas udara akhir-akhir ini.

Mengulas lebih dalam produk solusi tata udara didalam LG Comfort Zone ini, dimulai dari kategori perangkat pemurni udara LG PuriCare 360° Hit. Angka 360° merujuk pada dua hal. Pertama, pada kemampuan air purifier ini untuk menghisap udara kotor dari berbagai sudut dalam ruangan. Dengan rancangan berbentuk menyerupai tabung, seluruh penampang sisi tubuh air purifier LG ini terdapat susunan lubang yang menjadi titik masuk aliran udara. Rancangan unik ini membuat LG PuriCare 360° Hit dapat menghisap udara kotor dari keseluruhan sisi ruang.

Disisi lain, angka 360° ini juga mewakili kemampuannya untuk mengalirkan udara hasil pembersihan kembali dalam ruangan ke berbagai arah. Hal ini berkat keberadaan kipas 360 derajat pada penampang atas tubuhnya yang bertugas mengalirkan udara bersih sekaligus mendorong sirkulasi udara yang kuat hingga menjangkau keseluruhan sudut ruang. “Kemampuan menciptakan sirkulasi udara yang lebih menjangkau seluruh sudut ruang, mulai dari menghisap udara kotor hingga menghembuskan kembali udara hasil pembersihan yang membuat LG PuriCare 360° Hit dapat lebih efektif sebagai solusi penciptaan udara sehat di dalam ruang,” ujar Mike Kim, Product Director Air Solution of LG Electronics Indonesia.

Selain itu, LG PuriCare 360° Hit ini memiliki tiga filter khusus yang dirancang saling mendukung dalam melakukan pembersihan udara. Saat Pre-Filter pada bagian terdepan mengambil peran mengeliminasi bakteri dan virus dengan efektivitas mencapai 99,9%, HEPA Filter pada lapis berikutnya memiliki kemampuan untuk membersihkan berbagai partikel halus pemicu alergi hingga yang berukuran 0.01 mikrometer. Sementara bau tak sedap dan polusi menjadi bagian dari tugas Deodorization filter didalamnya. Sehingga ketiga filter tersebut memberikan manfaat untuk kesehatan bagi organ pernapasan. 

Tidak hanya itu, kerja ketiga filter ini lantas disempurnakan dengan ionizer. Kelengkapan yang memberi kemampuan air purifier ini melepaskan lebih dari 10 juta ion ke udara ini, menambahkan efektivitasnya untuk menangkap berbagai bakteri yang tersebar di udara dalam ruang sepanjang penggunaan.

Beranjak pada kategori pendingin ruangan untuk hunian rumah tinggal, pengunjung dapat menikmati kesejukan udara dari hembusan AC LG DUALCOOL Inverter seri Smart model. Sebagai lineup tertinggi AC Inverter LG, yang dapat dikendalikan dengan aplikasi LG ThinQ melalui koneksi WiFi, penggunaan kata ‘smart’ juga merujuk pada kepintarannya dalam membersihkan udara. “Dilengkapi dengan teknologi filtrasi, AC Smart model memiliki kemampuan istimewa dalam hal pembersihan udara sekaligus kesejukan yang dibawanya,” ujar Abhinyano, Head of Product Marketing RAC LG Electronics Indonesia

Salah satu yang memberinya kemampuan handal dalam hal pembersihan udara adalah fitur Ionizer Sterilization. Teknologi ini dapat menyelimuti ruangan dengan lebih dari 3 juta ion untuk menangkap bakteri yang tersebar di udara. Partikel debu berukuran halus yang dapat mengganggu pernapasan juga dapat diperangkap dengan teknologi Dual Protection filter.

Keunikan berikutnya yaitu fitur Auto Cleaning. Sesuai dengan namanya, fitur ini dapat membuat AC bekerja mengeringkan bagian evaporator dari sisa embun hingga dapat mencegah pertumbuhan jamur serta berbagai partikel berbahaya yang berpotensi tersebar kembali bersama udara yang dihasilkan. . “Dengan kelengkapan ini, AC LG DUALCOOL Smart memiliki kemampuan menyeluruh dalam pembersihan udara,” ujar Abhinyano.

Dalam kunjungannya ke LG Comfort Zone, Abhinyano menyatakan, masyarakat dapat melihat seri AC LG lainnya yaitu  model New Eco dan Standard. Jika seri New Eco memiliki fitur kombinasi Dual Protection Filter dan Auto Cleaning, seri Standard hadir dengan membawa fitur Auto Cleaning yang bekerja dengan menggunakan fitur Mildew pada tombol option di remot. 

Untuk melengkapi kebutuhan tata udara di bidang komersial, LG juga menghadirkan AC kategori Round Cassette yang lengkap dengan aksesoris tambahan Air Purification Kit. Kelengkapan ini dirancang untuk menunjang proses pembersihan udara bagi bangunan komersial seperti hotel, restoran, kantor, rumah sakit dan lainnya. 

Dalam melakukan pembersihan udara, Air Purification Kit memiliki prinsip kerja empat langkah yang disempurnakan dengan ionizer. Pre-filter sebagai lapisan terdepan bertugas memerangkap berbagai partikel debu berukuran besar. Sementara paduan anion emission dan electric dust filter pada bagian berikutnya dirancang dengan tingkat efektivitas tinggi dalam menyingkirkan debu berupa partikel halus berukuran hingga dibawah 1 mikrometer atau biasa disebut dalam ukuran Particulate Matters (PM) 1.0.

Lebih lanjut terkait dengan keberadaan LG Comfort Zone, Mike Kim menyatakan, LG akan mulai dibuka dari tanggal 24 Agustus 2023 sampai dengan satu tahun kedepan. Sepanjang keberadaan LG Comfort Zone ini, pengunjung dapat leluasa memasuki dan merasakan sendiri sensasi udara segar dan sehat yang ditawarkan didalamnya.

Bahkan dikatakan, LG tak melakukan penawaran penjualan langsung didalamnya. Hal ini karena sedari awal, LG Comfort Zone memang lebih ditujukan untuk mengedukasi dan menginspirasi masyarakat dengan memperkenalkan berbagai teknologi inovasi produk yang telah ada sebagai solusi untuk penciptaan udara bersih. “Dengan hadir dan merasakan langsung LG Comfort Zone, harapannya inspirasi akan bertumbuh di masyarakat sehingga kita dapat beranjak dari kekhawatiran pada lingkungan yang saat ini berada dalam kondisi polusi udara yang memang patut dicermati,” ujar Lee Taejin. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.