Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Kirab Pusaka Pura Mangkunegaran Solo, PLN Sukses Jaga Keandalan Listrik

0

METROJATENG.COM, SOLO – PLN sukses mendukung pelaksanaan Kirab Pusaka Pura Mangkunegaran Solo dengan menghadirkan listrik tanpa kedip. Rangkaian acara yang berlangsung pada Selasa (18/7/2023) diikuti oleh ribuan orang termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Dalam Kirab yang dipimpin oleh Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Mangkunagoro X ini, PLN mengerahkan 12 personil siaga yang terbagi dalam 3 tim untuk terjun langsung menjaga keandalan listrik di Pura Mangkunegaran. Selain itu, PLN juga menyiapkan personil pada titik-titik krusial sepanjang rute kirab.

Soffin Hadi, General Manager PLN Distribusi Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta mengungkapkan, PLN juga menyiagakan pengamanan keandalan listrik di lokasi kegiatan berupa pengamanan supply utama dan penyediaan dua supply back up, juga satu unit UPS untuk memastikan pelayanan kelistrikan tanpa kedip.

“Kami PLN tentunya sangat mendukung pelestarian budaya di Surakarta, salah satunya Kirab Pusaka. Hal ini merupakan wujud nyata kontribusi PLN bagi masyarakat dalam melestarikan budaya, juga diharapkan dengan suksesnya kirab ini akan berdampak dalam pergerakan roda perekonomian rakyat,” ungkap Soffin.

Lebih lanjut Soffin menambahkan, selain Pura Mangkunegaran dan lokasi rute kirab, PLN juga hadir di setiap titik kegiatan prioritas masyarakat, seperti bandara, stasiun, terminal, penginapan, dan titik prioritas lainnya.

KRT. Supriyanto Waluyo, Wakil Pengageng Kabupaten Mondropuro Pura Mangkunegaran turut menyampaikan apresiasinya.

“Terimakasih PLN untuk kelancaran dan keandalan listrik selama pelaksanaan upacara adat 1 Suro 1957 di tahun 2023. Semoga PLN dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkas Supriyanto.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.