Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Pasokan Listrik Andal PLN Siap Dukung PORNAS KORPRI XVI

0
Petugas PLN melakukan serangkaian kegiatan persiapan untuk peningkatan keandalan GOR Jatidiri Semarang sebagai salah satu venue pelaksanaan lomba. Foto : ist/metrosemarang.com

METROJATENG.COM,  SEMARANG – PLN mendukung gelaran Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) KORPRI XVI yang dilaksanakan di Kota Semarang melalui penyediaan pasokan listrik yang andal. Untuk menyukseskan acara yang dilaksanakan pada 13 – 23 Juli 2023 tersebut, PLN menyiapkan prosedur pasokan listrik anti kedip pada setiap venue olahraga.

Ketua Umum Penanggung Jawab Panitia PORNAS KORPRI 2023 yang juga merupakan PJ Bupati Brebes, Urip Sihabudin menyampaikan apresiasi atas peran serta PLN dalam mendukung PORNAS KORPRI XVI.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama PT PLN (Persero) yang telah membantu kami agar pelaksanaan PORNAS KORPRI XVI 2023 ini berjalan dengan lancar dan sukses, listrik tanpa kedip luar biasa,” ungkap Urip.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Mochamad Soffin Hadi menyampaikan bahwa untuk mendukung agenda nasional tersebut, PLN menyiagakan perlengkapan pendukung prosedur anti padam.

“PLN telah menyiapkan prosedur anti padam dengan menerjunkan peralatan dan tim khusus. Di beberapa venue utama seperti Bandara Ahmad Yani, Gor Jatidiri serta Lawang Sewu, PLN menyiapkan UPS Mobile, Unit Gardu Bergerak, ACOS, serta pos dan petugas piket siaga,” paparnya.

Selain itu, menurut Soffin, PLN juga menyiapakan tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) sehingga apabila terjadi gangguan proses recovery tidak mengganggu pasokan listrik.

PORNAS KORPRI merupakan agenda olahraga nasional yang dilaksanakan setiap 2 tahun dan diikuti oleh perwakilan ASN Kementrian, Lembaga dan Provinsi. Menurut Ketua Umum DP KORPRI Nasional, Zudan Arif Fakrulloh, PORNAS KORPRI XVI diperkirakan diikuti oleh 9.000 ASN.

Seluruh peserta akan mempertandingkan 10 Cabor, meliputi Balap Sepeda, Bola Voli, Bola Basket, Bulu Tangkis, Catur,Futsal, Gateball, Senam Korpri, Tenis Meja, Tenis Lapangan, dengan 54 Nomor Pertandingan dan memperebutkan 54 Medali Emas, 54 Perak dan 71 Perunggu.(eff)

Leave A Reply

Your email address will not be published.