Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Indofood Edukasi Gizi Seimbang dan Sarapan Sehat

*Go To School Sambangi SDN 3 Tambakaji

0

METROJATENG.COM, SEMARANG- Program Indomie Go To School kembali hadir di Kota Semarang. Program rutin tahunan tersebut, kali ini menyambangi SDN 3 Tambakaji, Semarang, pada Kamis (22/6/2023).

Acara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB tersebut diisi dengan Sarapan Sehat bersama Indomie dan Sosialisasi Gizi Seimbang. Tak hanya itu, sebagai selingan juga ada pemutaran video proses pembuatan Indomie, serta video company profile, penampilan seni budaya siswa sekolah, dan aneka lomba yang menarik.

Bagus Bayu Prabowo Aji, selaku IR Public Relation Staff PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Semarang mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan makin mengedukasi akan pentingnya sarapan dengan gizi yang seimbang, antara karbohidrat, protein, vitamin dan mineral.

“Anak-anak diharapkan makin memahami, apa saja jenis makanan sehat, cara mengolahnya, dan bagaimana bisa mencapai menu dengan gizi yang seimbang,” katanya.

Kepala SDN 3 Tambakaji Semarang, Sriyanti, S.Pd menuturkan, kegiatan Indomie Go To School ini sangat bermanfaat. Bahkan, kegiatan ini sudah dinantikan oleh para siswa dan siswi SDN 3 Tambakaji yang sudah tidak sabar merasakan sarapan sehat dan nikmat yaitu Indomie Goreng beserta sayur caisim dan telur dadar.

“Pengalaman ini pun juga sangat bermanfaat untuk para ratusan siswa dan siswi dikarenakan masih banyak pelajar yang masih memiliki kebiasaan pola makan terutama sarapan yang tidak seimbang. Dengan adanya kegiatan ini para siswa pun menjadi lebih aware dengan betapa pentingnya sarapan dan keseimbangan gizi,” ungkapnya.

Sementara, acara diawali dengan kegiatan kesenian budaya para siswa dan dilanjutkan dengan sosialisasi proses produksi mie dan sosialisasi gizi seimbang. Sembari menonton kesenian budaya dan sosialisasi, para siswa dan siswi pun disuguhkan dengan hidangan Indomie Goreng beserta sayur Caisim dan telur dadar yang langsung dibuatkan oleh para tim ahli dari PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Noodle Division Cabang Semarang.

“Ini pengalaman pertama. Jadi tahu bagaimana cara mengolah mi instan yang baik. Saya juga tahu bagaimana mi instan diproduksi dan saya menjadi tahu dan menjadi lebih paham akan betapa pentingnya sarapan dan gizi seimbang,” ujar salah satu murid SDN 3 Tambakaji Semarang.

Hal senada juga dikatakan Guru SDN 3 Tambakaji Ngaliyan Semarang yang mengakui manfaat dari acara sosialisasi pola makanan sehat dari produsen mi instan. Ia berharap acara seperti ini secara berkesinambungan dilakukan.(lana)

Leave A Reply

Your email address will not be published.