Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

New XL7 Hybrid Resmi Meluncur Di Kota Semarang, Targetkan Penjualan 40 Unit Perbulan

Dilengkapi Teknologi SHVS yang lebih Irit BBM dan Ramah Lingkungan

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan produk terbarunya New XL7 Hybrid yang mengusung tagline “New Energy to Move Further” di Kota Semarang, Jawa Tengah  Sabtu (17/6/2023.). Dilengkapi teknologi  SHVS New XL7 Hybrid  lebih hemat BBM,perawatan dan ramah lingkungan.

“Suzuki XL7 Hybrid tampil dengan sentuhan baru dengan berbagai keunggulan dan ramah lingkungan dengan teknologi hybrid pertama di kelasnya,” jelas Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Dony Ismi Himawan Saputra

Suzuki telah memperkenalkan XL7 sejak tahun 2020 dan langsung menerima sambutan yang hangat di publik Indonesia, hingga menjadi salah satu unggulan Suzuki hingga saat ini.

Ia mengatakan, daya tarik yang terdapat pada New XL7 Hybrid meliputi sejumlah pembaruan pada sektor dapur pacu, tampilan eksterior, kelengkapan interior serta fitur keselamatan. Saat ini, New XL7 Hybrid menggunakan mesin K15B yang dipadukan dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang lebih ramah lingkungan dan efisien. SHVS meliputi 2 komponen penting yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery yang akan membantu meringankan kinerja mesin 1.500cc berkode K15B.

“Perangkat teknologi tersebut memungkinkan adanya fungsi engine auto start-stop yang bekerja untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar ketika tidak diperlukan, sehingga emisi gas buang serta konsumsi bahan bakar pun dapat dikurangi selama perjalanan, tambahnya.

Teknologi SHVS yang praktis dan terbukti minim biaya perawatan ini tidak perlu dikhawatirkan oleh penggunanya, karena untuk komponen Lithium-ion battery sudah dijamin oleh Suzuki melalui kebijakan garansi resmi selama 8 tahun,” jelasnya.

Sementara itu, General Manager PT Sejahtera Sunindo Trada Joko Setiyono mengatakan, New XL7 Hybrid saat ini sudah tersedia tanpa harus inden. Konsumen yang akan membeli unitenya bisa langsung datang ke dealer dan akan langsung dikirim.

“Kami berharap varian baru XL7 Hybrid dapat meningkatkan penjualan setiap bulannya ditargetkan sebanyak 40 unit. Saat ini unit tersedia bagi konsumen yang membeli akan langsung kami antar ke rumah,” pungkasnya.

Diketahui New XL7 Hybrid hadir dengan tiga varian berbeda yang dapat menjadi pilihan bagi konsumen yaitu Alpha, Beta, dan Zeta. Pada varian Alpha, hadir dengan pilihan warna baru yaitu New Savanna Ivory – Black dan Snow White Pearl – Black sambil melengkapi pilihan warna yang sudah ada seperti Sunrise Orange – Black dan Cool Black.

Kemudian untuk varian Beta dan Zeta terdapat 4 pilihan warna yaitu Metallic Magma Grey, Pearl Brave Khaki, Snow White Pearl, dan Cool Black. Untuk transmisinya, New XL7 Hybrid memiliki 2 pilihan yaitu automatic transmission (AT) dan manual transmission (MT). (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.