Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Food Truck Gas Bumi PGN Meriahkan City Gas Tour 2023 di Semarang

PGN Gencar Sosialisasikan Pemanfaatan Gas Bumi

0

METROJATENG.COM, SEMARANG  – Subholding Gas Pertamina PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN)menghadirkan Food Truck dalam rangkaian City Gas Tour untuk sosialisasi penggunaan gas bumi pada kehidupan dan beragam manfaatnya. City Gas Tour 2023 sampai di Kota Semarang, Jawa Tengah, sebagai destinasi terakhir.

Rangkaian Kegiatan City Gas Tour dimulai dari Jakarta, Palembang, Lampung, Bogor, Tangerang dan Semarang. Kota Semarang dan sekitarnya merupakan wilayah operasi dari PGN Sales and Operation Region III (SOR III).

General Manager, SOR III PGN, Edi Armawiria menjelaskan bahwa Food Truck Subholding Gas Pertamina merupakan Food Truck pertama di Indonesia yang telah dilengkapi dengan instalasi gas bumi. Food Truck dan mobil operasional PGN yang dipakai selama City Gas Tour berbahan bakar dualfuel yaitu BBM dan Bahan Bakar Gas (BBG) telah dikonversi menggunakan bahan bakar gas.

“Mulai dari kompor, water heater, genset yang terinstall di Food Truck membuktikan bahwa gas bumi mudah dan aman untuk digunakan untuk berbagai utilitas. Selain itu, gas bumi yang ada dapat dimanfaatkan sebagai bahan bakar transportasi truck itu sendiri,” ujar Edi.

City Gas Tour juga sebagai bentuk dukungan dan upaya pencapaian target akselerasi program 1 juta jargas di berbagai wilayah di Indonesia. Di Semarang sendiri jargas PGN sudah dapat dinikmati masyarakat di daerah Semarang Barat, Semarang Tengah, Semarang Timur, Pendurungan dan Ngaliyan.

Seiring dengan perkembangan teknologi, PGN juga menginisiasi terobosan baru dalam upaya memperluas pemanfaatan gas bumi rumah tangga dengan tambahan layanan digitalisasi dan smart meter baik bagi pelanggan sektor rumah tangga maupun pelanggan kecil.

Aktivitas menarik yang dilakukan pada Kegiatan City Gas Tour meliputi sosialisasi produk, sosialisasi keamananan gas, registrasi berlanggan gas, demo masak, kuis offline dan online, penjualan makanan, minuman dan merchandise PGN.

Pada acara tersebut turut hadir Lurah Pendrikan Kidul, Ibu Tati Trianingsih, SH. “Harapan saya, warga diberikan kemudahan untuk penggunaan jargas sehingga masyarakat bisa mengoptimalkan penggunaan gas bumi untuk kebutuhan rumah tangga,”ucap Tati.

“PGN berupaya tetap relevan dalam menyalurkan nilai lebih gas bumi melihat perilaku dan gaya hidup masyarakat yang semakin modern,” ujar Edi.

PGN SOR III senantiasa memberikan excellence services dan memastikan reliability penyaluran gas bumi serta berkomitmen untuk mendukung target pencapaian program 1 juta jargas untuk berbagai wilayah di Indonesia. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.