Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

PLN UP3 Kudus Gerak Cepat Pulihkan Listrik Kudus dan Juwana Paska Diterpa Puting Beliung

0

METROJATENG.COM, KUDUS – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kudus berhasil pulihkan aliran listrik dikarenakan terjadinya gangguan akibat angin kencang disertai hujan yang terjadi di wilayah Kudus dan Juwana. Cuaca ekstrem tersebut terjadi pada Senin (27/2/2023) siang, yang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang menimpa jaringan PLN.

Manager PLN UP3 Kudus, Yunarsih mengatakan, PLN berkomitmen untuk terus menjaga keberlangsungan suplai listrik pelanggan dengan mengerahkan personel PLN, termasuk di dalamnya tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dan fasilitas pendukung lainnya seperti mobil crane yang tersebar di seluruh unit.

“Alhamdulillah saat ini pelanggan terdampak di wilayah Kudus dan Juwana sudah kembali menikmati aliran listrik,” kata Yunarsih.

Yunarsih menambahkanx penormalan dilakukan dengan memperhatikan keselamatan masyarakat dan memastikan semua dalam kondisi aman. Adapun saat ini masih dalam kondisi cuaca ekstrem, sehingga masyarakat diharapkan berhati hati dan menginformasikan kepada PLN apabila menemui hal – hal yang membahayakan bagi keselamatan.

“Dalam penormalan aliran listrik kami tetap mengutamakan keselamatan dan kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan bantuan dari POLRI, BPBD, Dinas terkait, dan masyarakat setempat dan mudah mudahan proses penormalan aliran listrik berjalan lancar dan lebih cepat,” tambahnya.

Sebelumnya, kondisi cuaca ekstrem menyebabkan pohon tumbang dan kerusakan aset jaringan PLN di sejumlah titik. Hal tersebut mengakibatkan sebanyak 645 gardu distribusi yang menyalurkan listrik ke sekitar 72 ribu pelanggan di wilayah kerja PLN UP3 Kudus mengalami gangguan.

“Kami mengimbau juga apabila masyarakat ingin menyampaikan pengaduan terkait dengan gangguan kelistrikan atau ingin mengetahui informasi lain terkait kelistrikan dapat melalui aplikasi PLN Mobile ataupun Contact Center 123,” pungkas Yunarsih.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.