Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Produk TV LG Laku Keras Beberapa Bulan Terakhir

0
– MELONJAK- LG Electronics (LG) mencatat, penjualan televisi sejak beberapa bulan terakhir ini melonjak tajam seiring dimatikannya siaran TV analog oleh pemerintah. Foto : ist/metrosemarang.com

METROSEMARANG.COM, SEMARANG – LG Electronics (LG) mencatat, penjualan televisi sejak beberapa bulan terakhir ini melonjak tajam. Peningkatan penjualan televisi terjadi seiring dimatikannya siaran TV analog oleh pemerintah.

Branch Manager Semarang Area for LG Electronics Indonesia, Timotius Harry mengatakan, televisi bagi masyarakat merupakan salah satu bagian dari hiburan sehari-hari. Dengan dimatikannya siaran TV analog, maka masyarakat langsung beralih mencari televisi digital, agar tetap bisa menikmati siaran televisi.

“Penjualan TV digital LG meningkat tajam hingga berlipat-lipat. Televisi itu seperti santapan harian, sehingga masyarakat terus membutuhkan,” katanya.

Dijelaskan, permintaan TV digital LG sangat luar biasa tinggi di tahun 2022 sampai dengan Januari 2023. Adapun jenis televisi digital yang paling diminati masih pada ukuran 32 inchi dan 43 inchi.

“Penjualan televisi Digital LG sudah naik hingga dua digit terutama dampak perpindahan dari TV analog ke TV digital dan juga adanya Piala Dunia 2022 baru-baru ini,” jelasnya.

Selain televisi yang terus melejit penjualannya, lanjut Timotius, pada musim penghujan sekarang ini, penjualan mesin cuci juga mengalami peningkatan signifikan. Pembeli membutuhkan mesin cuci agar pakaian cepat kering.

“Kalau musim hujan seperti ini mesin cuci banyak diburu. Begitu pun nanti saat musim panas, kulkas dan AC bakal banyak dicari,” ujarnya.

Timotius berharap, di tahun 2023 ini penjualan dan market share LG terus meningkat. Berbagai produk baru dan promo menarik pun akan selalu dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Harapannya tentu di tahun 2023 market share terus meningkat,” pungkasnya.(eff)

Leave A Reply

Your email address will not be published.