Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

PLN Fasilitasi UMKM Jajakan Produk di Gelegar Cuan PLN Mobile

0

METROJATENG.COM, SURAKARTA – Dorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM)  PLN  menggelar program ” Gelegar Cuan PLN Mobile” di kawasan Benteng Vanstenburg Surakarta. Tidak  kurang dari 8000 pengunjung memadati lokasi  pada Sabtu (28/1).

Gelegar Cuan PLN Mobile diikuti 24 UMKM yang memasarkan produknya yang difadilitasi PLN secara gratis. Kegiatan ini bertujuan untuk  mendukung pemulihan perekonomian masyarakat khususnya sektor UMKM).

Ika, pemilik usaha Steak Balekota, salah satu pelaku usaha UMKM pada acara tersebut menyambut baik kesempatan yang diberikan PLN dan berterimakasih atas dukungan PLN untuk kemajuan sektor UMKM.

“Kami sebagai pelaku UMKM berterimakasih untuk kesempatan yang diberikan PLN sehingga bisa memasarkan produk unggulan kami di acara ini. Sebelumnya kami menjual kopi, namun tutup karena pandemi dan paska pandemi ini kami berusaha bangkit dengan merintis jualan steak. Kami optimis, kesempatan dari PLN ini bisa memberikan angin segar sebagai peluang untuk pemulihan kami setelah dilanda pandemi.” tutur Ika.

Tidak jauh dari Steak Balekota, nampak Akeno Takoyaki yang juga diserbu pembeli. Damar pemilik usaha Akeno Takoyaki pada malam ini menyatakan bahwa kesempatan dari PLN ini sangat membantu usahanya.

“Sebelum masa pandemi saya aktif di dunia event organizer namun pandemi akhirnya melumpuhkan sektor usaha tersebut. Setelah mencoba berbagai usaha, akhirnya perekonomian kami bangkit lagi dengan usaha takoyaki ini karena itu kami mengucapkan terimakasih atas kesempatan dari PLN untuk berpatisipasi membuka stand produk kami dalam Gelegar Cuan PLN Mobile secara gratis.” tutur Damar.

General Manager PLN Distribusi Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta, A.B. Wahyu Jatmiko menyatakan, keikutsertaan UMKM dalam acara Gelegar Cuan PLN Mobile merupakan wujud komitmen PLN dalam mendukung kebangkitan ekonomi UMKM paska pandemi.

“Sebagai wujud komitmen PLN untuk terus mendukung pemulihan ekonomi paska pandemi, dalam acara ini PLN mengusung 24 UMKM Kota Surakarta untuk membuka stand secara gratis untuk memasarkan produk-produknya. Semoga langkah PLN ini menjadi semangat yang akan kembali menggerakkan roda perekonomian masyarakat. ” jelasnya.

Jatmiko menambahkan bahwa dengan peran serta PLN ini, diharapkan UMKM di Kota Surakarta dapat semakin berkembang dan bangkit kembali menggerakkan roda perekonomian.

UMKM yang turut berpatisipasi tersebut merupakan binaan dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Surakarta yang berasal dari UMKM Paguyuban KRESNA meliputi Malessa Fashion dan Craft, Larasati, Iin Jammak Craft, Hida Reronce, Criping Pisang Cap Syuka, Iman Sholihin, dan Awang Krafao.

Selain itu terdapat juga UMKM bidang usaha Food and Beverage (FnB) meliputi Permen cuy, Pastel pak jat, Teh lokal, Ayam pok, Sambel belut dan jerohan, Steak balekota, Taktaboki, Kampul jadoel, Kedai sembada abdi, Penmo, Akeno takoyaki, Thaitea & ayam pok, Salman seafood, Kopi kata hati, Jelly poter, Korean food, dan Nyusu sik. (tya)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.