Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Acer Beri Bantuan Laptop Ke Sejumlah Sekolah di Indonesia

Perkuat Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi

0

METROJATENG.COM, JAKARTA  – Acer memberikan dukungan laptop kepada puluhan sekolah dari berbagai daerah di Indonesia. Pemberian ini merupakan komitmen Acer dalam pengembangan pendidikan di Indonesia.

Mereka yang mendapatkan laptop Acer adalah 23 sekolah di Merauke, Sekolah Kalam Kudus Sentani dan Sorong, 4 madrasah di Provinsi Aceh, 2 sekolah di Jawa Barat, 1 yayasan Majelis Pendidikan Kristen (MPK), SLB B Pangudi Luhur, Sekolah Pondok Domba Kalijodo, SMP Hang Tuah, dan Jovin smart School di DKI Jakarta.

“Kami berharap dukungan ini dapat membantu penerapan pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK), sehingga sekolah bisa berinovasi dalam kegiatan belajar mengajar,” terang Monica Sutanto Pribadi, Head of HRGA, Acer Indonesia.

Menurutnya langkah Acer Indonesia ini sejalan dengan program pembelajaran berbasis Teknologi, Informasi dan Komunikasi (PembaTIK) yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia. Program pembelajaran berbasis TIK dapat berjalan bila didukung -salah satunya oleh- perangkat teknologi yang dapat dimanfaatkan oleh para guru atau pendidik dalam mengeksplorasi kurikulum Merdeka Belajar untuk para anak didik.

Sebagai perusahaan yang memiliki perhatian khusus pada dunia pendidikan. Acer berkomitmen untuk terus dapat menjadi bagian dalam percepatan perkembangan pendidikan digital di Indonesia, termasuk di dalamnya memberikan solusi dengan memanfaatkan perangkat teknologi yang dapat membantu pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

“Melalui dukungan perangkat teknologi ini, perusahaan optimis bisa bersama-sama mewujudkan pembelajaran yang akseleratif, terutama oleh sekolah dan madrasah yang telah menggunakan Jelajah Ilmu sebagai platform pembelajaran digital mereka.” tambahnya.

Dukungan Acer ini dapat mempermudah guru dalam menyampaikan materi ajar secara lebih kreatif, efektif dan efisien dengan penggunaan laptop. Para guru di sekolah dapat merancang materi pembelajaran menjadi lebih interaktif yang berguna dalam meningkatkan antusiasme anak didik dalam mencerna pelajaran. Sedabgkan  anak didik dapat belajar untuk mengakses konten pendidikan dengan menggunakan perangkat laptop sehingga mampu menyerap materi ajar dengan sangat baik.

“Kami berterima kasih kepada Acer yang telah memberikan dukungan perangkat laptop kepada kami. Nantinya laptop bisa digunakan secara praktikal dan membantu peserta didik untuk memahami materi dalam kegiatan belajar mengajar,” ungkap Paschal Tethool, Kepala Bidang Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Merauke.

Selain itu laptop juga akan digunakan untuk mengakses internet, intranet, dan perangkat penyimpanan data sebagai penunjang pembelajaran berbasis TIK saat ini. 

“Kami berharap, anak-anak didik kami bisa semakin terpapar dampak positif dari akses pembelajaran yang semakin maju, terutama dalam mengeksplorasi Jelajah Ilmu sebagai salah satu solusi pendidikan terkini,” tambahnya. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.