Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Kedepankan Harmoni Fungsi dan Estetika, Koleksi LG Objet Collection Resmi Hadir di Indonesia.

0

METROJATENG.COM, JAKARTA — Menjelang akhir tahun 2022, PT. LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan berbagai inovasi terbarunya. Malahan, perusahaan asal Korea Selatan ini meresmikan masuknya koleksi LG Objet Collection bagi pasar Indonesia.

LG Objet Collection memiliki ciri khusus berupa desain artistik dengan pilihan warna khas yang membuatnya mampu menyatu dengan berbagai gaya interior hunian modern. 

“LG Objet Collection mewakili kebutuhan yang semakin berkembang pada perangkat elektronik yang tak hanya inovatif pada fungsi, namun juga perhatian pada estetika yang dapat menciptakan harmoni dengan keseluruhan tata interior rumah,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia.

Pada kebutuhan media hiburan keluarga, LG Objet Collection memberikan nuansa seni tinggi sekaligus modern dengan pilihan TV OLED terbarunya yaitu LG Pose berdimensi 55inchi. Mengenai kemampuan reproduksi gambar tak perlu diragukan. Membawa serta seluruh kemampuan OLED Evo sebagai inovasi terbaru LG pada panel OLED, kedua TV 4K ini juga dilengkapi dengan dukungan prosesor pintar terbaru LG Alpha 9 Gen 5 beserta dukungan Dolby Atmos, Dolby Vision dan juga dukungan HDMI 2.1.

Yang membuat keduanya sangat unik bak karya seni tinggi di tengah ruang keluarga, ada pada desainnya yang tak biasa. Kedua penopang yang tinggi menjulang berpadu layar lebarnya, membuat LG Pose sekilas bak sebuah kanvas besar yang menampilkan warna-warni cemerlang dari video yang diatur aktif saat TV dalam keadaan standby. 

Nuansa premium semakin kuat dengan terapan bahan Kvadrat pada sisi tertentu tubuhnya. Tak mengherankan sebenarnya, mengingat ini merupakan bahan yang biasa digunakan pada speaker premium. Apalagi saat dilihat berpadu dengan layar lebarnya. Keunikan lain dari LG OLED Pose, ada pada terapan cekungan di bagian belakang tubuhnya. Sengaja dibuat demikian, keberadaannya memberikan ruang bagi pemiliknya untuk menaruh koleksi film maupun musik pribadi yang bakal kerap dimainkan.

 

Wash Tower Compact

Beranjak pada ruang cuci, LG Objet Collection membawa inovasi WashTower Compact. Bila kata compact merujuk pada dimensi, nama WashTower mewakili inovasi unik LG yang menyandingkan perangkat mesin cuci dan pengering pakaian dengan peletakan bertumpuk vertikal. Tak cuma bertumpuk, kelengkapan panel kendali Center Control™ yang ditempatkan diantara keduanya membuat pengguna dapat mengontrol kedua perangkat secara keseluruhan. 

“Kepintaran, teknologi dan desain untuk pengalaman penggunaan lebih baik, menjadi fokus pengembangan solusi perawatan pakaian ini,” ujar Lee Taejin.

Bentuknya yang menjulang membuat WashTower Compact  tampil minimalis dengan tetap mengedepankan unsur estetis. Hal ini berkat desain datar dan unibodi yang membuat kedua perangkat ini, mesin cuci dengan kapasitas 14 kilogram dan pengering berkapasitas 10 kilogram, terlihat menyatu dengan sempurna.

Sementara soal kepintaran, salah satunya hadir dengan Artificial Intelligence Direct Drive™ (AI DD™). Keberadaannya membuat mesin cuci mampu mengidentifikasi pola pencucian paling sesuai bagi beragam bahan pakaian. Mulai dari gerak drum pencucian, suhu air hingga jangka waktu pencucian. Berlanjut kemudian kepintaran ini ditampilkan lewat fitur Smart Pairing™. Mengaktifkannya, membuat mesin pengering otomatis menyesuaikan pengeringan dengan pilihan siklus yang tepat sesuai kebutuhan dari pencucian sebelumnya.

Kulkas dan Freezer LG Objet 

Pada bagian dapur sebagai ruang tempat menyimpan dan mengolah nutrisi keluarga, LG Objet Collection memberikan koleksi pilihan pada kulkas larder dan freezer uniknya. Dengan memboyong serta teknologi pendinginan LG, keseluruhannya hadir dengan tawaran utama pada estetika yang lahir dari pilihan warna pop.

Koleksi perangkat elektronik dapur LG Objet Collection terdiri dari dua produk. Keduanya terlihat memiliki bentuk serupa yaitu bodi ramping dan menjulang dengan permukaan depan datar hanya menyisakan gagang pintu. Namun saat membuka pintunya, keduanya memiliki perbedaan pada fungsi yaitu sebagai kulkas satu pintu dan lainnya sebagai freezer. Rancangan demikian sengaja dibuat untuk memberi keleluasaan pilihan pengguna dalam memilih perangkat yang diperlukan, sekaligus mencipta fleksibilitas lebih luas pada penempatannya untuk lebih menyatu dengan tata interior sekitar.  

Kulkas larder dan freezer unik ini, hadir dalam dua pilihan warna. Masing-masingnya yaitu pink dan beige yang siap memberikan nuansa lebih segar pada dapur penggunanya.

LG Objet Collection InstaView

LG Objet pun menyentuh pada kulkas LG InstaView sebagai varian yang mewakili puncak inovasi LG pada lemari es. Menjadi bagian dari koleksi LG Objet Collection kulkas InstaView pun mengalami beberapa sentuhan baru yang membuatnya tampil lebih elegan. 

Pada pintu bagian atas misalnya, LG memberikan sentuhan warna solid green berdampingan dengan bilah pintu silver yang dapat berubah menjadi transparan via dua ketukan cepat dengan tangan. Sementara dua bilah pintu dibawahnya menggunakan warna solid silver. Sirat kuat nuansa modern dan elegan didukung desain keseluruhan bagian depan yang rata tanpa lekukan dengan tampilan baru handle pintu berdesain persegi. 

Kesan mewah pun merambah hingga bagian dalam kulkas InstaView seri LG Objet Collection ini. Keseluruhan kabin penyimpan dibuat dengan pewarnaan dan tatanan yang menyerupai benar seri super premium LG SIGNATURE. Apalagi dengan pencahayaan LED di bagian dalam kabin, membuat makanan tersimpan tampil lebih mewah. 

Namun bicara seri LG Objet untuk dapur ini, tak hanya soal warna dan desainnya yang tampil lebih pop. “Perhatian LG pun menyentuh pada pilihan material hingga dukungan fitur inovatifnya yang punya reputasi kinerja tinggi dalam menjaga kesegaran makanan lebih lama,” ujar Rumbi Lahari Simanjuntak, Head PM Home Appliances of LG Electronics Indonesia.

Dari material pembuat misalnya. Tak sembarangan, untuk menjaga keindahan warna-warni cantiknya dapat dinikmati dalam waktu panjang, LG menggunakan material baja tahan karat bagi bodinya.

Soal kinerja mempertahankan kesegaran makanan pun, tak perlu diragukan. Pasalnya, keseluruhan koleksi kulkas ini dibuat dengan menggunakan sistem pendinginan LG yang telah dikenal luas kemampuannya, LinearCooling™. 

Keberadaan inovasi ini memiliki kesanggupan mempertahankan suhu bagian dalam kulkas sejuk merata dengan mengurangi fluktuasi suhunya. Berkat kecakapannya ini, kulkas LG Objet mampu mempertahankan kesegaran makanan hingga tujuh hari berdasarkan riset internal.

Namun bicara seri LG Objet Collection untuk dapur ini, tak hanya soal warna. Tak sembarangan, untuk menjaga keindahan warna-warni cantiknya dapat dinikmati dalam waktu panjang, LG menggunakan material baja tahan karat bagi bodinya.

PuriCare AeroTower Air Purifying Fan

Mendampingi kenyamanan beraktivitas di ruang keluarga, koleksi LG Objet Collection siap mendukung dengan PuriCare AeroTower Air Purifying Fan. Desain estetik bak sebuah karya seni tinggi dengan bentuk tinggi dan keseluruhan tubuh membulat, membuat orang tak menyadari inovasi yang dibawanya sebagai perangkat pemurni udara yang mengantongi sertifikat uji skala internasional dari IBR Laboratories untuk kemampuannya ini.

Performa tinggi dalam pembersihan udara ini tak lepas dari kolaborasi sistem filtrasi berjenjang dengan True HEPA Filter khas LG yang membuatnya mampu menangkap 99.97% partikulat berukuran 0.3 micron. Sementara untuk mengeliminasi keberadaan bakteri yang melekat pada permukaan kipas, LG menyematkan teknologi LG UVnano™ yang memanfaatkan sinar ultraviolet-C.

LG pun memberikan ttiga opsi aliran udara sebagai bagian perhatiannya pada kenyamanan pengguna. Dengan Direct Mode dan Wide Mode misalnya, akan menggerakkan aliran udara dengan intensitas yang dapat disesuaikan. Diffusion Mode disisi lain, membuat aliran udara bersih hanya melalui bagian atas sehingga terdistribusi lebih luas. Selain itu, pengguna dapat memanfaatkan opsi Air Valley. Mengaktifkannya membuat air purifier terbarunya ini menciptakan aliran udara seperti hembusan angin lembah yang mengalir mengikuti permukaan dinding ruang.

LG PuriCare AeroTower  tersedia dalam dua pilihan warna yaitu beige dengan nuansa coklat kekuningan dan warna bernuansa hijau tua. Keduanya telah dilengkapi aplikasi ThinQ yang memungkinkan pengguna dapat melakukan berbagai pengaturan operasional perangkat dari sebuah smartphone hanya melalui keterhubungan WiFi.

Hal mengenai ketersediaan keseluruhan koleksi LG Objet Collection ini dikatakan akan berjalan secara simultan mulai bulan Desember ini.  Untuk distribusinya di pasar Indonesia, LG dikatakan bakal menyediakannya pada jaringan toko elektronik di berbagai kota di Indonesia maupun pada akun resmi LG Official Store yang terdapat dalam platform penjualan daring utama di negeri ini. “Pilihan keluasan distribusi ini untuk memberi peluang semakin mudah dan cepat bagi calon peminangnya untuk mendapatkan,” ujar Lee Taejin. 

Menandai debut perdana seri lengkap LG Objet Collection di Indonesia, LG menghelat seminar bertajuk The Upcoming Trends of House Design Premium. Dengan mengundang para arsitek dan desainer interior sebagai partisipan, seminar ini dibuat sebagai forum tukar pikiran terkait tren hunian masa depan yang menitikberatkan pada keseimbangan tiga faktor. Ketiganya yaitu durabilitas, kepraktisan serta keindahan.

Tak sekedar seminar, acara ini mendapat dukungan penuh dari kedua asosiasi profesi besar yang menaungi pegiat arsitektur dan desain interior di Indonesia sebagai pembicara maupun moderatornya.

“Hadirnya pembicara dan peserta dari kedua profesi yang langsung terkait dengan cipta dan tata hunian, memberi peluang lebih besar pada wajah hunian keluarga Indonesia di masa depan yang mewakili keseimbangan pada ketiga faktor ini,” ujar Jay Jang, Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia. 

Dari sisi pembicara, Ar Novriansyah Yakub yang bernaung pada Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta akan membagikan sudut pandang hunian masa depan dari perspektif arsitektur bangunan. Sementara Diana Nazir dari Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta hadir membagikan pandangannya dari tata desain dalam ruang. Acara tersebut akan dipandu langsung oleh Anies Walsh yang juga sebagai bagian dari HDII DKI Jakarta.

Berbicara terkait penyelenggaraan seminar sebagai rangkaian peluncuran koleksi LG Objet ini, Ar. Doti Windajani, IAI, AA – Ketua IAI DKI Jakarta mengatakan, mengapresiasi  atas wadah yang diberikan LG yang memberi peluang bertukar pikiran diantara profesional bagi terbentuknya desain dan tata interior hunian keluarga Indonesia yang memperhatikan tiga faktor utama tadi didalamnya.

“Ditambah dengan peluncuran LG Objet Collection yang mengedepankan harmoninya fungsionalitas dan keindahan melalui desain dan pewarnaan yang membuatnya lebih estetis, akan menjadi dukungan besar bagi perkembangan wajah desain dan tata hunian Indonesia secara keseluruhan di masa mendatang,” ujar Rina Renville – Ketua HDII DKI Jakarta. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.