Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Pengumuman Pemenang Astra Honda Motor Journalist Competition 2022

*Jurnalis Jateng Pos Jadi 'Best of The Best'

0 45

METROJATENG.COM, SEMARANG – Jurnalis Jateng Pos, Aning Karindra Ariyanti, berhasil menjadi ‘Best of The Best’ dari ajang Astra Honda Motor Journalist Competition 2022 tingkat Jateng. Jurnalis ekonomi bisnis ini berhak atas hadiah 1 unit Sepeda Motor Honda Beat Sporty edisi terbaru.

Pengumuman pemenang ajang bergengsi ini dilakukan pada Senin (21/11/2022), di Hotel Arus Semarang. Hadir dalam kesempatan tersebut, Region Head Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja, beserta jajaran manager, antara lain Budi Hartanto (Marketing Manager), Hery Suryo (Technical Service Manager), Iko Freediantoro (Parts Manager), Erie Kurnia (Customer Care Manager), Haidir Alam (Admin & Finance Manager), dan Muh. Yusuf (Retail Manager).

Ronaldo mengatakan, ajang kompetisi bagi para jurnalis ini merupakan bentuk apresiasi bagi para wartawan yang selama ini mendukung kinerja Astra Honda Motor di masing-masing regional melalui pemberitaan – pemberitaan yang positif. Adapun di Regional Jawa Tengah, kompetisi jurnalis ini diikuti 45 jurnalis media massa, baik cetak maupun online.

“Kompetisi ini digelar sejak bulan Mei hingga Oktober 2022, dan khusus di Jawa Tengah ini diikuti 9 media cetak dan 36 media online. Peserta di Jateng ini merupakan yang terbanyak secara nasional,” katanya, disela Pengumuman Pemenang Ajang ‘Astra Honda Motor Journalist Competition 2022’.

Ronaldo menuturkan, para peserta kompetisi jurnalis Astra Motor Jateng ini bersaing ketat untuk mendapatkan hadiah terbaik. Selain ‘Best of The Best’, ada 10 pemenang lainnya, dari kategori media cetak 3 orang, 3 pemenang kategori media online, dan 4 pemenang favorit pilihan juri.

“Total hadiah 1 unit sepeda motor Honda Beat, dan puluhan juta rupiah yang diperebutkan dalam kompetisi jurnalis ini,” tukasnya.

Para pemenang yang beruntung antara lain sebagai Best of The Best adalah Aning Karindra Ariyanti (Jateng Pos). Kategori Media Cetak : Juara 1 Anang Bastomi (Radar Pekalongan), Juara 2 Taufik Ismail (Radar Tegal), dan Juara 3 Bayu Jatmiko Adi (Solo).

Selanjutnya, Kategori Media Online : Juara 1 diraih oleh Budi Susanto (Jateng.Tribunnews.com), Juara 2 Dida Budi Argadea (Gridoto.com), dan Juara 3 Putradi Pamungkas (Tribunnewswiki.com). Sedangkan juara favorit pilihan juri antara lain, The Most Active Journalist yang diraih oleh Artsenta Yuli (Jateng.herald.id), The Most Creative Journalist diraih Ferdian Enggar (Otomotifnet.Gridoto.com), The Most Dedicated Journalist diraih Zuhlifar Arisandi (Radartegal.com), dan Top Contributor diraih Sugiyanto Prasetyo (Jatengonline.com).

Salah satu pemenang, Anang Bastomi dari Radar Pekalongan mengaku, tak menyangka bisa menjadi juara dalam kompetisi ini. Pasalnya, persaingan antar peserta sangat ketat.

“Gak nyangka dapat hadiah, karya milik teman – teman peserta lain juga bagus – bagus. Ini benar – benar kompetisi yang ketat,” ujarnya.

Anang berharap, kompetisi semacam ini bisa rutin digelar, dengan hadiah – hadiah yang makin menarik lagi. Dengan begitu, para jurnalis akan semakin agresif untuk saling berkompetisi menyuguhkan karya – karya terbaiknya.

Sementara, dalam pengumuman pemenang ajang Astra Honda Motor Journalist Competition 2022 juga bertabur doorprize menarik berupa merchandise Astra Honda Motor yang diperuntukkan bagi para peserta yang beruntung. Selain itu juga digelar lomba merangkai bagian – bagian sepeda motor.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.