Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Bidik Segmen Anak Muda, Honda Tampilkan Produk Terbaru Honda WR -V  di GIIAS 2022 Semarang

0 87

METROJATEBG.COM, SEMARANG – Honda untuk pertama kalinya berpartisipasi di ajang GIIAS Semarang 2022, yang merupakan event GIIAS pertama yang diadakan di area Jawa Tengah & Yogyakarta tepatnya di Marina Convention Center (Mcc) Semarang.. Pada event GIIAS Semarang ini, Honda menampilkan produk unggulan terbaru yakni WR-V  yang disukai anak muda.

Meski baru diluncurkan Menurut Eddy Haryanto, Sales Development Distribution Manager Honda Semarang Center, Animo masyarakat untuk membeli Honda WR-V cukup besar. Ini terbukti indent sampai saat ini sudah mencapai 100 unit lebih dan ketersedian barang hingga Desember sudah mencapai 150 unit.

“Sebagai produk baru tentunya perlu proses, namun Desember barang sudah ada di dealer. Kalau saat ini indent satu atau dua buln barang sudah bisa diserahterimakan,” jelas Eddy.

Khusus untuk penjualan selama pameran 23-27 November 2022, ditargetkan 200 SPK. di pameran ini honda menampilkan empat produk unggulan, namun jika pengunjung menghendaki produk lain seperti Honda Brio , Mobilio dan lainnya tetap akan dilayani.

Selain menampilkan produk terbarunya WR-V,  Honda juga membawa produk unggulan lainnya  yaitu All New Honda HR-V RS, All New Honda BR-V Prestige, New Honda CR-V Prestige. Pada GIIAS Semarang 2022 ini. WR-V sebelumnya telah diperkenalkan untuk pertama kalinya di dunia pada tanggal 2 November 2022 di Senayan Park, Jakarta.

Sales and After Sales Director Main Dealer Honda Semarang Center Sumantri, mengatakan mobil ini dikembangkan dari SUV RS Concept, model SUV compact dari Honda ini tampil dengan karakter yang lebih sporty yang menjadi ciri khas dari lini RS Honda. Tampilan eksterior yang sporty tersebut dipadukan dengan desain sebuah SUV dengan garis-garis tegas, grill berukuran besar dengan desain modern, desain lampu depan dan belakang yang atraktif, serta roda berukuran besar yang semakin mempertegas kesan tangguh dari mobil ini. Sementara itu, ukurannya yang compact menjadikannya lebih fleksibel untuk jalanan urban dan suburban.

 “Ini merupakan event GIIAS pertama yang diadakan di kota Semarang dan kami yakin akan mendapat sambutan penuh antusias konsumen di kota Semarang. Berbagai produk unggulan Honda dan dengan hadirnya Honda WR-V akan menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk mengunjungi booth Honda,” jelas Sumantri.

Selain itu, berbagai program penjualan menarik telah disiapkan dan semakin  memberikan nilai lebih sekaligus memudahkan konsumen untuk memiliki mobil Honda.

Khusus untuk menyambut GIIAS Semarang 2022, Honda menyiapkan program penjualan khusus di GIIAS, berupa Paket Leasing Spesial , DP mulai 20%, angsuran ringan mulai Rp 3 jutaan, bunga 0%.dan Instant Approval. Selain itu juga disediakan Lucky Dip berhadiah sepeda motor honda, skuter listrik, laptop, smart TV, dan hadiah menarik lainnya senilai ratusan juta rupiah

Honda  juga menyediakan hadiah E-Money sampai dengan Rp 1 Juta. Hadiah langsung untuk setiap booking produk Honda pada GIIAS Semarang 2022, grats subsidi BBM 1 Tahun, grats paket perawatan berkala sampai dengan 4 Tahun / 50.000km.

Selain itu, Honda juga menyediakan unit Test Drive All New BRV, All New HRV, City Hatchback RS, serta mempersiapkan exclusive merchandise bagi customer yang melakukan test drive selama event berlangsung di Booth Honda. Bagi customer yang melakukan test drive All New BR-V dan City Hatchback RS serta mengupload video testimoni mereka di Instagram dan tag @hondaisme,@hondasemarangcenter, dan Instagram Dealer, akan mendapatkan reward hingga 15 Juta Rupiah.

“Untuk informasi lainnya mengenai aktivitas yang tersedia selama event GIIAS berlangsung, bisa dilihat pada akun @hondasemarangcenter yang akan update setiap harinya,” tambah Sumantri.

Penjualan Honda di wilayah Jateng-DIY sepanjang Januari –Oktober 2022, Honda mencatatkan total penjualan 10.539 unit di area Jawa Tengah & Yogyakarta.  Daei jumlah tersebut wilayah Semarang memberikan kontribusi penjualan tertinggi yakni  29% dari total penjualan Honda di area Jawa Tengah & Yogyakarta atau  3.094 unit.

Secara keseluruhan di area Semarang, Honda Brio menjadi kontributor utama penjualan dengan total penjualan  1.619 unit atau 52%. Honda Brio Satya mencatat penjualan  1.315 unit, sementara itu Honda Brio RS meraih penjualan  304 unit.

Sementara itu, Honda BR-V membukukan penjualan 523 unit dengan kontribusi 17% dan Honda HR-V yang mencatat penjualan  535unit.Kemudian, Honda City Hatchback RS meraih penjualan 169 unit. Honda CR-V terjual 159 unit diikuti Honda Mobilio yang membukukan penjualan 39 unit. Sedangkan di segmen sedan, Honda Civic mencatat penjualan sebesar 23 unit, Honda City terjual  18 unit dan, dan Honda Accord membukukan penjualan  8 unit. (tya)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.