Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

KAI Daop 4 Lakukan Perbaikan Jalur pada Perlintasan Sebidang Jalan Ronggowarsito Semarang

0 60

METROJATENG.COM, SEMARANG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang, melakukan pekerjaan perbaikan jalur rel pada JPL 1 Jalan Ronggowarsito Kota Semarang. Perbaikan jalur tersebut dilakukan untuk meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api (KA) khususnya di jalur rel yang berpotongan dengan jalan raya.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko mengatakan, perlintasan tersebut banyak dilalui kendaraan sehingga berdampak pada kontruksi rel.

“Jika tidak dilakukan perawatan, dikhawatirkan bisa mengakibatkan pergeseran lebar jalur KA maupun kondisi tubuh ban menjadi tidak stabil, sehingga berpotensi membahayakan perjalanan KA,” jelasnya.

Pekerjaan perbaikan perlintasan sebidang, yang dilakukan meliputi pembongkaran aspal yang berada di kanan kiri rel yang dilanjutkan perbaikan geometri jalur. Perbaikan dilakukan untuk menyamakan geometri rel, pada sisi kanan maupun kiri perlintasan. Setelah jalur dinyatakan stabil, kemudian akan dilakukan pengaspalan kembali.

Pekerjaan perawatan itu sendiri dilakukan selama 7 hari yang dimulai pada hari ini Minggu (20/11) sampai dengan Sabtu (26/11). “Selama pekerjaan, KAI memastikan tidak akan ada penutupan jalan sehingga lalu lintas jalan raya disekitar perawatan tetap berjalan,” ungkap Ixfan.

KAI memohon maaf atas gangguan pekerjaan jalur rel yang saat ini sedang dilakukan. KAI menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan raya yang melintas di lokasi tersebut untuk lebih berhati-hati, karena selain jalan licin karena aspal yang sedang dibongkar, juga terdapat tumpukan material, serta adanya lalu lalang para pekerja proyek. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.