Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Tips Pasang Modem Wi-Fi XL Home agar Koneksi Internet Lebih Cepat dan Stabil

0

 

METROJATENG.COM, JAKARYA – Penggunaan teknologi Wireless Fidelity (Wi-Fi) atau yang biasa dikenal sebagai modem keberadaannya menjadi kian penting untuk memenuhi kebutuhan internet di rumah atau area kantor. Hal ini dinilai karena fungsinya yang menggunakan gelombang radio sehingga dapat menyediakan akses internet tanpa kabel dengan kecepatan tinggi untuk dihubungkan ke smartphone, gadget, dan perangkat elektronik lainnya. 

Salah satu produk yang menjadi unggulan dalam menyediakan internet dengan kualitas prima adalah XL HOME. Layanan ini menyediakan akses internet rumah dengan kecepatan tinggi, serta stabil. Karena itu, dengan layanan ini pelanggan bisa memanfaatkannya untuk mendukung gaya hidup digital, termasuk bekerja dan belajar dari rumah, melakukan aktivitas produktif lainnya, serta mendapatkan akses ke saluran hiburan yang berkualitas.

Bagi pelanggan dan masyarakat yang saat ini sedang atau ingin menggunakan layanan XL HOME, perlu memperhatikan faktor instalasi pemasangan perangkat juga harus diperhatikan. Berikut tips yang bisa diikuti agar internetan dengan Wi-Fi XL Home bisa lebih nyaman.

* Gunakan kabel dan port ethernet 

Gunakan kabel UTP/Ethernet dan sambungkan pada port ethernet modem XL Home untuk mendapatkan pengalaman internet terbaik pada komputer dan laptop.  i

* Hindari modem XL HOME dari resiko panas dan air 

Hindari meletakkan Modem XL HOME di lokasi yang mudah terkena air, panas atau api yang dapat merusak perangkat Modem XL HOME (seperti di dekat kompor, dekat mesin cuci, terkena panas langsung matahari, dekat sumber air, dll). T

* Tempatkan modem XL HOME pada posisi yang tinggi 

Modem XL HOME dapat ditempatkan di atas meja, lemari atau ditempelkan di dinding tetapi jangan terlalu dekat dengan plafon, dan jangan letakkan modem di lantai.

* Pasang modem XL HOME di tempat terbuka dan tanpa halangan 

Halangan seperti dinding tembok, dinding kaca, lemari dan aquarium dapat menurunkan jangkauan sinyal Wi-Fi. Pastikan di sekitar modem XL HOME tanpa halangan.

* Jauhkan modem XL HOME dari perangkat elektronik lainnya 

Jauhkan modem XL HOME dari perangkat- perangkat elektronik lainnya, terutama perangkat yang memancarkan sinyal radio frekuensi yang akan menghasilkan interferensi, seperti antara lain cordless phone, wireless printer, microwave, baby monitor). Jika ruangan terbatas pastikan jarak dengan perangkat tersebut lebih dari satu meter.

* Letakkan Modem XL HOME di tengah Ruangan 

Jika tidak memungkinkan peletakkan di tengah ruangan, letakkan modem XL HOME di ruangan yang paling sering digunakan oleh pelanggan untuk mengakses internet, seperti ruang keluarga atau ruang kerja.

* Jangan Tumpukkan Modem XL HOME dengan perangkat lainnya 

Jangan menumpuk modem XL HOME dengan perangkat lain atau barang-barang lain agar kinerja modem dan koneksi jaringan internet maksimal dan untuk menghindari kerusakan dari modem Wi-Fi itu sendiri.  (tya)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.