Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Peduli Keselamatan, Pertamina Patra Niaga Bagikan Jaket Keselamatan untuk Nelayan di Tegal

0 97

METROJATENG.COM, JAKARTA –  Sebagai bentuk kepedulian, Pertamina Patra Niaga melakukan pemberian bantuan jaket keselamatan (Life Jacket) untuk para nelayan di Pelabuhan Tegalsari, Kota Tegal, Jawa Tengah. Selain melakukan kegiatan pembagian jaket keselamatan, juga dilakukan kegiatan kunjungan stakeholder pada Selasa (13/09).

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility, Brasto Galih Nugroho mengungkapkan, kegiatan ini sebagai komitmen Pertamina Patra Niaga untuk mendukung peningkatan keselamatan pada nelayan saat melaut.

“Pada kegiatan ini kami memberikan bantuan jaket keselamatan sebanyak 100 buah untuk 100 nelayan di Pelabuhan Tegalsari,” tuturnya.

Dihubungi secara terpisah, Region Manager Corporate Sales, Zakaria mengatakan, harapan dari Pertamina Patra Niaga dengan diberikannya jaket keselamatan ini adalah para nelayan menjadi lebih aman dan lebih memperhatikan aspek keselamatan dalam melaut. Karena aspek keselamatan sesungguhnya merupakan salah satu aspek yang penting dalam pekerjaan dan termasuk salah satu aspek dalam K3L (Keselamatan, Kesehatan, Keamanan, dan Lingkungan.

“Kegiatan ini diadakan untuk menunjukan kepedulian dan komitmen Pertamina Patra Niaga untuk selalu hadir dalam mendistribusikan energi termasuk BBM yang berkualitas baik. Selain itu, kami juga mengharapkan dengan hadirnya Patra Niaga khususnya bagi Nelayan Pelabuhan Tegalsari melalui kegiatan ini dapat memenuhi kebutuhan dan keberlangsungan kehidupan nelayan yang lebih baik dan sejahtera,” ucap Zakaria.

Turut hadir dalam kegiatan ini ada Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai Tegal Sari, Tuti Suprianti, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Riswanto, serta Region Manager Corporate Sales, Zakaria.

Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai Tegal Sari, Tuti Suprianti mengungkapkan, mendukung dan mengapresiasi Pertamina Patra Niaga yang berkesempatan untuk memberikan bantuan jaket keselamatan bagi para nelayan. “Kami berterima kasih kepada Pertamina yang turut memperhatikan kesejahteraan para nelayan khususnya di Pelabuhan Tegalsari,” kata Tuti.

Sementara itu, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Riswanto mengatakan, berterima kasih kepada pihak Pertamina yang sudah memberikan jaket keselamatan untuk Nelayan di Pelabuhan Tegalsari.

“Kami berterima kasih kepada Pertamina yang sudah memberikan jaket keselamatan untuk para nelayan. Jaket keselamatan ini akan sangat berguna Ketika kami pergi melaut untuk mencari ikan,” tutup Riwanto. (tya)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.