Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Pameran Property Expo Kembali Digelar, Hadirkan Berbagai Produk dan Program Menarik

Targetkan Penjualan Rp 30 Milia

0

 

METROJATENG.COM, SEMARANG –  Pameran property expo ke-6 kembali digelar di Paragon Mall 7 – 18 September  setelah sempat vakum beberapa  bulan. Pameran kali ini diikuti 9 pengemvang dengan berbagai produk menarik  dengan harga mulai Rp 300 jutaan hingga miliaran rupiah.

Ketua panitia pameran Dibya K Hidayat yabg juga ketua Pameran DPD REI Jateng mengatakan pameran kali ini menargetkan penjualan Rp 30 miliar. Target ini meningkat dari pameran sebelumnya yang mencapai Rp 20 miliar.

Menurut Dibya , berbagai pengembang seperti BSB City, Graha Candi Golf, Eka Griya Lestari, Menghadirkan berbagai produk menarik dengan program yang mudah. Hal ini dikarenakan adanya dukungan dari beroabkan yang memberikan bunga ringan untuk untuk masyarakat.

Perbankan banyak memberikan dukungan dlm pemberian KPR, seperti suku bunga 5 persen fix 5 tahun. Padahal sebelumnya pemberian bunga  ringan ini hanya fix satu tahun saja, sehingga ini saatnya bagi masyarakat untu membeli rumah sebelum harga naik.

Menurut Dibya , kenaikan harga rumah memang  mempengaruhi penjualan. Namun pengaruh itu hanya sesaat, karena rumah tetap menjadi kebutuhan.

Sebaliknya kenaikan harga rumah ini  justru dipengaruhi kenaikan harga komoditas lain seperti bahan bangunan yang otomatis akan menyesuaikan harga. Selain itu juga dihapusnya insetif PPN 10 persen otomatis akan menaikan harga rumah minimal 10 persen.

“Harga rumah dipastikan naik minimal 10 persen dan bisa lebih seiring dengan naiknya harga bahan bangunan khususnya yang masih impor, seperti besi, PVC dan lainnya.” terang Dibya.

Namun dengan pergerakan perbankan yang mulai bersahabat dan memberikan suport KPR membuat pengembang semangat. Hal ini dilakukan perbankan karena  KPR paling aman. Sehingga , bank akan mengejar target KPR , sehingga program yang ditawarkan semakin menarik dan bersahabat.

“Mumpung harga rumah belum naik , ini saatnya pengembang untuk memasarkan produknya. Bagi masyarakat sendiri saat ini merupakan waktu yabg tepat untuk membeli rumah, ” ujar Dibya. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.