Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Ratusan Pengemudi Tempel Stiker BBM Berkualitas di Kendaraan 

Pertamina Edukasi Penggunaan HP Saat Isi BBM Di SPBU

0

 

METROJATENG.COM, SEMARANG  – Bangga menggunaka. BBM berkualitas ratusan pengemudi motor maupun mobil melakukan aksi tempel stiker di kendaraannya . Kegiatan yang dilakukan oleh sejumlah komunitas ini mendapat apresiasi dari Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah,

Sebagai bentuk apresiasi kepada para konsumen setia pengguna Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas, yang sudah menempelkan stiker BBM, konsumen yang mengisi  BBM Pertamax Series atau Dex Series  untuk kendaraan bermotor mendapat 1 liter BBM gratis dan bagi pengendara mobil mendapat 2 liter BBM gratis. Acara yang digelar di SPBU 41.502.01 Ahmad Yani dan SPBU 44.501.03 Genuk, Kaligawe pada tanggal 4-6 Agustus 2022, mendapat sambutan baik dari masyarakat.

“Selama tiga hari ini, bagi para pengendara motor dan mobil yang akan mengisi BBM Pertamax Series atau Dex Series akan kita tawarkan stiker, dan bila telah dipasangkan mendapat gratis 1 liter BBM untuk kendaraan roda dua dan 2 liter BBM,Jelas Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho yang disambut antusias masyarakat.

Hadir pada hari pertama kegiatan, sejumlah komunitas otomotif yang berada di wilayah Semarang, yaitu Grab Motor, Pajero Owner Club dan juga Indonesia Calya Sigra Family yang bergabung untuk melakukan aksi penempelan stiker tersebut di SPBU 41.502.01 Ahmad Yani pada Kamis (04/08).

Menurut Brasto kegiatan tersebut merupakan apresiasi pihak Pertamina kepada konsumen karena sudah mengisi kendaraannya dengan BBM berkualitas. Pertamina terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan penggunaan bahan bakar sesuai dengan spesifikasi kendaraan serta mengajak para konsumen BBM subsidi untuk merasakan pengalaman menggunakan Pertamax Series atau Dex Series pada kegiatan ini.

 

Edukasi Stiker Penggunaan Handphone  Di SPBU 

Pada kesempatan yang sama, Pertamina juga memberikan edukasi kepada konsumen dan komunitas terkait peraturan penggunaan ponsel saat pengisian BBM di SPBU Pertamina.

“Menjawab beberapa pertanyaan masyarakat terkait larangan penggunaan ponsel di SPBU dan transaksi cashless menggunakan ponsel untuk membeli BBM, maka kami juga memberikan edukasi terkait penggantian stiker larangan penggunaan ponsel yang melekat di pulau pompa (lokasi dispenser BBM),” ungkap Brasto.

Penggantian stiker larangan penggunaan ponsel, diganti dengan stiker peringatan berwarna kuning bahwa ponsel boleh digunakan namun hanya untuk transaksi dengan sinyal internet pada jarak aman  dan stiker berwarna merah untuk larangan penggunaan ponsel untuk panggilan telepon.

“Diharapkan dengan adanya perubahan stiker tersebut dapat menjawab kekhawatiran masyarakat, bahwa yang berbahaya itu adalah menggunakan ponsel untuk panggilan telepon karena ada transmisi besar yang dipancarkan atau diterima oleh ponsel karena sinyal yang dibutuhkan besar sehingga gelombang elektromagnetiknya bisa menjadi pemicu api dari uap BBM di sekitar dispenser,” jelas Brasto.

Meskipun aktivitas memindai QRcode dengan kamera ponsel dan aktivitas membuka aplikasi e-wallet dengan internet terbilang aman, namun Pertamina tetap memberikan jarak aman bagi konsumen, yaitu 1,5 meter dari dispenser BBM.

“Bila konsumen akan menggunakan aplikasi ponsel untuk membayar transaksi BBM, maka petugas kami akan mengarahkan di jarak aman yaitu minimal 1,5 meter dari dispenser BBM, dan apabila konsumen menemui kendala terkait layanan kami di SPBU dapat menghubungi contact center kami di 135,” tutup Brasto.(tya)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.