Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Canon Dukung Anak-anak Pesisir Lewat Kelas Jurnalis Cilik

*Rayakan Hari Anak Nasional

0 68

METROJATENG.COM, JAKARTA  Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 23 Juli, Canon melalui PT Datascrip mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Little Creature, Future Creator”, yaitu pemberian dukungan sarana berupa 6 unit kamera digital dan 1 unit printer kepada #SahabatKecilCanon di Kelas Jurnalistik Cilik, Cilincing, Jakarta Utara. 

Kelas Jurnalis Cilik (KJC) merupakan komunitas atau kelas belajar dan bermain, yang memberikan pengetahuan dan keterampilan jurnalistik untuk anak-anak pesisir yang terletak di daerah Cilincing, Jakarta Utara. Sejak didirikan tahun 2018, KJC kini telah masuk angkatan ke-5. Di sini, peserta didik diajarkan dasar ilmu jurnalistik seperti teknik penulisan dasar, reportase, teknik fotografi, hingga terjun ke lapangan untuk mempraktikkan materi yang diajarkan.

KJC ini menjadi warna baru pendidikan di Indonesia. Selain membangun kreativitas anak-anak pesisir, komunitas ini menjadi wadah dengan kegiatan positif bagi generasi muda, sekaligus media untuk mengasah bakat dan kemampuan jurnalistik mereka. Jurnalistik tidak hanya dunianya orang dewasa, begitu juga fotografi tidak hanya dunianya orang yang mampu. Terima kasih atas dukungan dari Canon dan PT Datascrip terhadap KJC,” ujar Syamsudin Ilyas – Pendiri KJC.

 

Selain dukungan sarana berupa alat, Canon – PT Datascrip juga turut mengembangkan kreativitas dan mengasah kemampuan generasi muda, dengan mengajak #SahabatKecilCanon untuk praktik motret langsung di WINS PIK Jakarta yang ditemani Mas Agung Willis Yudha Baskoro, Pewarta Foto sekaligus salah satu EOS Creator Indonesia

“Kami sangat bahagia dapat berkontribusi di KJC, kami harap dukungan ini dapat menambah semangat dan mempermudah kegiatan belajar #SahabatKecilCanon dalam menghasilkan reportase berupa karya foto jurnalistik, serta mewujudkan mimpi anak-anak pesisir menjadi jurnalis dan pewarta foto yang andal,” ujar Monica Aryasetiawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.