Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Mengenal Hijab Voile dari Buttonscarves yang Perlu Diketahui

0 88

 

METROJATENG.COM, JAKARTA – Sebagai seorang muslimah yang menggunakan hijab, Anda harus mengetahui apa saja jenis kerudung agar bisa tampil elegan di segala situasi. Pasalnya jenis hijab yang dipakai akan mempengaruhi tone outfit dan gaya sehari-sehari. Nah, salah satu jenis hijab yang kini viral di kalangan wanita muslim adalah hijab voile.

Hijab voile atau voal semakin famous sejak tahun 2018 lalu, karena memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan bahan hijab lainnya. Bukan tanpa alasan, hijab voal sangat nyaman digunakan karena mengandung 100% katun tipis dengan tekstur super halus dan lembut.

Diantara banyaknya merek ternama yang hadir di Indonesia dengan koleksi hijab voal terkemuka. Buttonscarves menjadi merek kerudung voal premium yang menyuguhkan produk berkualitas tinggi dan memiliki karakter unik pula. Tidak percaya? Ketahui pembahasan lengkapnya di sini.

Inilah Hijab Voal dari Buttonscarves untuk Variasi Gaya Busana Muslimah

Hijab voal yang terbuat dari bahan katun ternyata memiliki kandungan khas lainnya seperti kombinasi antara serat linen, rayon, silk, dan juga polyester. Jenis kerudung satu ini memiliki karakter yang hampir sama dengan hijab paris tapi dalam versi yang lebih premium dan ringan.

Tidak seperti hijab pada umumnya, bahan voal cenderung lebih licin dan mudah dibentuk. Kerudung voal juga biasanya memiliki serat yang lebih jelas dengan detail seperti motif atau bulu-bulu. Kebanyakan perempuan muslim menggunakan hijab voal bermotif karena membuat looks lebih feminim.

Selain itu, jenis hijab yang satu ini juga memiliki sejumlah kelebihan hijab voal lain terutama saat digunakan seperti yang akan kami bahas di bawah ini.

1.     Menyerap Keringat

Hijab voal menjadi rekomendasi terbaik untuk perempuan muslim yang senang beraktivitas di luar ruangan agar tetap segar. Pasalnya memakai hijab voal tidak akan membuat Anda kepanasan dengan tekstur kain yang dingin dan mudah menyerap keringat.

Kain voal lebih breathable karena benang-benang disusun secara renggang sehingga sehingga udara bisa masuk di antara lipatan hijab tersebut dengan mudah. Karena karakternya inilah yang menjadikan voal banyak diminati oleh muslimah untuk mengatasi panas karena berhijab.

2.     Tidak Berbulu

Poin paling menarik dari hijab voile adalah bahannya tidak berbulu. Banyak jenis kerudung yang mudah berbulu terutama jika sering dicuci, tetapi hal ini tidak akan Anda rasakan saat menggunakan kerudung voal, jadi bisa digunakan dalam jangka panjang.

Kerudung voal memiliki sifat ringan dan lembut sehingga tidak mudah berbulu. Apalagi jika Anda merawat dan mencucinya dengan metode yang baik, dijamin kerudung tersebut akan tetap terlihat baru meski sering digunakan.

3.     Tidak Mudah Lecek

Meskipun memiliki bahan hijab voile atau voal yang licin, tetapi hal tersebut tidak akan menyulitkan Anda dalam penggunaannya. Bahkan dengan sifatnya tersebut membuat hijab voal lebih mudah dibentuk sesuai dengan bentuk wajah.

Permukaan kerudung voal sangat lembut sehingga tidak memberikan sensasi licin yang berlebihan dan tidak mudah lecek. Anda tidak perlu lagi mengandalkan setrika saat hendak memakainya, karena meskipun dicuci pada mesin cuci kerudung voal akan terlihat rapi dan mudah dipakai.

4.     Tidak Terasa Bahan Kimia

Saat menggunakan hijab voal, dijamin Anda akan merasakan sensasi kain yang dingin, lembut, serta ringan. Hal ini disebabkan karena kandungan katun yang tinggi dengan kombinasi serat alami lainnya.

Jadi nantinya Anda akan merasakan bahan kapas yang kuat dan tidak terasa bahan kimiawi sama sekali saat menggunakannya. Tentu saja hal ini memberikan rasa nyaman meski digunakan di bawah terik matahari sekalipun.

5.     Cocok untuk Traveling

Untuk wanita muslimah yang hobi travelling tidak perlu khawatir lagi memilih jenis hijab yang cocok, pasalnya kain voal sangat aman digunakan di segala situasi. Karena bahannya yang tidak mudah kusut, Anda bisa tampil dengan rapi meski sedang berada di alam liar.

Bahan voal juga mudah dilipat, ringan, dan dapat disimpan pada tempat yang kecil sehingga tidak akan membuat space barang-barang Anda penuh. Dan yang menariknya adalah jilbab voal ini tidak transparan sehingga aurat Anda tetap terjaga selama traveling.

Nah, setelah mengetahui apa saja kelebihan hijab voal, sekarang saatnya Anda untuk mendapatkannya. Memiliki setiap koleksi hijab voal dari Buttonscarves menjadi keharusan setiap muslimah yang ingin merasakan semua keunggulan di atas.

Buttonscarves menyediakan rangkaian produk hijab voal berkualitas dengan ciri khas unik mulai dari packaging, hand tag, laser cut, bahan, hingga elemen monogram. Semua rangkaian tersebut akan memanjakan Anda dalam pemakaiannya.

Kini Blibli hadir bersama semua jenis-jenis hijab voal dari Buttonscarves yang tentunya memiliki harga terjangkau dan original. Di Blibli Anda bisa membeli semua pilihan produk hijab voal dari Buttonscarves dengan berbagai koleksi seperti Buttonscarves Tropicale Extended Extended Voile Square Siena dan Mona.

Sedangkan dari seri Buttonscarves Dubai Voile Square, Blibli juga menawarkan varian Jade.  Untuk pilihan Buttonscarves The Gradana Voile Square, Blibli hadir dengan variasi Dream Blue, Nirvana, Cameo Green, Lemon, Cloud dan masih banyak lagi koleksi Buttonscarves lain di Blibli.

Bahkan Blibli juga menyuguhkan produk Buttonscarves lainnya seperti Buttonscarves Disposable Mask dengan berbagai varian. Jangan khawatir akan kemahalan karena harga hijab voial Buttonscarves di Blibli lebih terjangkau dan masih berada di harga rata-rata pasaran.

Anda pun bisa mengklaim banyak pilihan promo menarik agar merasakan potongan harga dan cashback melimpah. Oleh karena itu, sekarang tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan hijab voile dari Buttonscarves bersama Blibli. Yuk segera unduh aplikasinya dan nikmati berhijab tanpa gerah dengan Buttonscarves yang ada di marketplace terpercaya Indonesia, Blibli.com.(eff)

Leave A Reply

Your email address will not be published.