Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Tim Futsal Terbaik Jateng Siap Berlaga di Usee Sports Futsal Challenge 2022 

Perebutkan Total Hadiah Rp 24 Juta dan Pertama Kali bileh ditonton Langsung

0 82

METROJATENG..COM, SEMARANG –  Setelah sukses terlaksana di Bandung pada Maret 2022 lalu, kali ini Usee Sports kembali menyelenggarakan Usee Sports Futsal Challenge yang akan diadakan di Semarang 23-26 Juni di GOR Jatidiri Semarang.. Turnamen ini akan fdiikuti 20 tim terbaik dari Jateng yang terdiri dari 10 tim untuk kategori Umum dan 10 tim  U-20, yang akan memperebutkan total hadiah Rp 74  dan piala.

EGM Divisi TV Video PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Dedi Suherman menyampaikan,TelkomGroup selalu mendukung perkembangan olahraga di tanah air. Konten olahraga merupakan salah satu konten terpopuler yang kami miliki di IndiHome TV.

“Dengan tingginya antusiasme masyarakat terhadap berbagai macam kegiatan olahraga, salah satunya adalah olahraga futsal, kami ingin memberikan sebuah wadah bagi mereka untuk bisa merasakan kompetisi futsal yang akan meningkatkan potensi bakat yang mereka miliki sehingga keinginan mereka akan tercapai. Hadirnya Usee Sports Futsal Challenge Regional Semarang ini, para pecinta olahraga futsal bisa bertanding untuk membuktikan bahwa tim mereka adalah tim terbaik dalam olahraga ini.” jelasnya.

Yang spesial dari Usee Sports Futsal Challenge 2022 di Semarang ini adalah para pecinta futsal bisa hadir untuk menyaksikan secara langsung di lokasi tanpa dipungut biaya .Selain itu, pertandingan akan disiarkan juga secara langsung melalui akun Youtube Usee Sports untuk babak penyisihan, dan untuk babak Semi Final dan Final dapat disaksikan melalui channel Usee Sports di IndiHome TV, maupun aplikasi UseeTV GO, bahkan khusus di aplikasi ini, seluruh rangkaian pertandingan juga tersedia.

Manager Usee Sport Yohanes Indra menambahkan target penonton sekitar 5.000 orng tiap gari sesuai kapasitas yang disediakan GOR Jati diri Semarang. Masyarakat yang ingin menonton pertandingan ini dpat langsung datang ke stadion, tnpa dipungut biaya.

“Masyarakat dapat melihat langsung tim kesayangannya bertanding dengan free dan tetap memtuhi protokol kesehatan. Para penonton ini akan diberi tanda, sehingga dpat dilakukan perhitungan jumlah penonton yng ditentukan” tambah Yohanes.

ASPROV PSSI Jawa Tengah dan Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Tengah sangat antusias dan menyambut baik  penyelenggaraan Usee Sports Futsal Challenge Regional Semarang 2022 yang digelar Usee Sports dan Futsalation. Diharap event ini dapat menjadi wadah bagi atlet futsal untuk meningkatkan skill, meraih prestasi dan berperan dalam pembinaan futsal di Indonesia.

Pandemi sejak tahun 2020 kemarin memang menjadi sebuah halangan terbesar untuk menjalankan agenda di luar rumah, terutama Futsal. Dan kita harus bersyukur saat ini kondisi sudah mulai pulih dan membaik, sehingga turnamen Usee Sports Futsal Challenge di Semarang bisa kita laksanakan,

‘ Kami bersyukur masyarakat dapat menyaksikan langsung aksi-aksi tim futsal terbaik saat bertanding, tentu akan membangkitkan memori kita akan suasana menonton pertandingan secara langsung.” ujar Muchamad C. Maretan, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Tengah.

Komitmen Usee Sports sebagai channel TV di bawah naungan IndiHome dan TelkomGroup ditunjukkan dengan menyelenggarakan turnamen-turnamen futsal, guna meningkatkan gairah serta minat olah raga futsal, terlebih situasi olah raga sempat mati suri akibat pandemi Covid-19.

“Pengembangan potensi pemain futsal penting dilakukan, agar kedepannya ada banyak atlet dari Indonesia yang mampu mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional. Potensi munculnya atlet futsal berkualitas tinggi saat ini terbuka lebar, melihat banyaknya jumlah pemain futsal, khususnya di Jawa Tengah. IndiHome sebagai internetnya Indonesia sangat mendukung dan terus memberikan wadah untuk para atlet bertransformasi menjadi atlet profesional”, ujar Firmansyah selaku Deputy Executive Vice President Marketing Telkom Regional 4 Jateng DIY.t

Dalam kompetusi ini IndiHome menyediakan total hadiah  Rp 74.000.000. Seluruh tim futsal terbaik di daerah Jawa Tengah dan sekitarnya akan bertanding untuk memperebutkan tahta tim dan pemain terbaik di Jawa Tengah.

manager Sales & Promo Pricing Telkom Regional IV, Christianus Widya dalam konferensi Pers mengatakan , IndiHome siap memberikan dukungan gelaran olah raga ini. Hal ini dikarenakan minat masyarakat terhadap futsal sangat bagus.

“Kami berharap dengan kompetisi ini akan muncul atlet-atlet berbakat, yang mampu mengharapkan Jateng dan tentunya Indonesia di ajang Futsal internasional,” tambahnya.

Founder dari Futsalation Novian Fahri Siregar mengatan, tim yang mendaftar  cukup banyak. Namun tim-tim ini disaring oleh panitia , sehingga hanya 10 tim dari kategori umum dan 10 tim dari kategori U 20 yang siap bertanding.

“Tim ini telah memenuhi persyaratan, diantaranya tidak membuat kerusuhan dalam pertandingan, tidak main asal-asalan dan sudah sering melakukan pertandingan, ” tambahnya. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.