Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Manjakan Konsumen, Pameran Home Technology ke-59, Tawarkan Banyak Diskon  

Daya Beli Masyarakat Membaik, Pasar Eletronik Menggeliat

0 74

 

METROJATENG.COM, SEMARANG – Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan, ekonomi Indonesia akan tumbuh 5,01 persen secara tahunan (year-on-year) pada triwulan I-2022. Angka tersebut sesuai dengan proyeksi pemerintah satu bulan sebelumnya, yakni diperkirakan tumbuh di kisaran 4,5 persen hingga 5,2 persen.

Capaian tersebut tentu memberi angin segar lantaran dua tahun sebelumnya ekonomi Tanah Air diawali dengan perlambatan dan kontraksi. Tiga bulan pertama tahun 2020 ekonomi tumbuh 2,97 persen setelah beberapa triwulan sebelumnya konsisten tumbuh di kisaran angka 5 persen.

Melihat kondisi perekonomian yang semakin membaik, Global Elektronik menggelar  pameran  perdagangan perangkat elektronik HomeTech 2022 (Home Technology). Pameran tematik ke-59 kali, kembali digelar pada tanggal 15 Juni – 5 Juli 2022, diikuti merek Toshiba, Samsung, Polytron, Electrolux, dan TCL. Event pertengahan tahun ini, tawarkan banyak diskon, berlangsung di area parkir (outdoor) dan showroom (indoor) Superstore Global Elektronik, Jalan Pandanaran 102 (Kawasan Simpang Lima) Semarang.

Praktisi bisnis ritel elektronik yang juga Managing Director Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto, mengatakan pameran Home Technology yang ke-59 kalinya ini berbeda dengan tahun lalu, yang saat itu masih pandemi Covid-19. Event tahun ini diharapkan kembali menampakkan kesemarakannya untuk itu berbagai program penawaran  menarik mulai dari pesta diskon, gratis voucher belanja, potongan harga berupa cashback, pesta hadiah, cicilan 0% dengan Kartu Kredit, bahkan bebas ongkir, sehingga program ini selalu dinanti konsumen elektronik.

Lengkap – TV LED yang tengah trend tersedia lengkap di Global Elektronik. (ist/tya)

 

Daya Beli Membaik

Berbagai aktivitas masyarakat juga mendorong belanja perangkat elektronik, ini karena kondisi perekonomian yang mulai menunjukkan perbaikan.  Andy Gouw mengatakan, pasar elektronik Jawa Tengah, khususnya di kota Semarang dan sekitarnya, terjadi peningkatan penjualan sejak awal tahun ini, dibanding saat pandemi Covid-19 melanda dunia dan Indonesia.

“Pabrik elektronik banyak meluncurkan fitur dan spesifikasi produk baru di event ini, yang memicu sejumlah lapisan masyarakat untuk belanja perangkat elektronik dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata ketua penyelenggara pameran, Harwiyono.

Pada ajang pameran, tuturnya lebih lanjut, Global Elektronik menargetkan akan menjual lebih banyak produk TV ukuran besar, AC, lemari es side by side, water dispenser, microwave, kompor, penghisap asap, mesin cuci front loading, dryer, vacuum cleaner wet & dry, air purifier, dan digital small appliances. Selain banyak produk baru yang ditawarkan, konsumen masih berkesempatan untuk mendapatkan penawaran promo berupa potongan harga, buy one get one free, diskon up to 20-28 persen, dan harga cuci gudang, hingga harga bundling. 

Dia menambahkan, LED TV dengan ukuran besar menjadi produk elektronik yang paling banyak diminati. Sebab membeli TV sekarang tidak hanya untuk melihat berita televisi saja, musik, film, tapi juga media sosial, selama berlangsungnya pameran, konsumen akan berbelanja dengan beragam kemudahan yang menguntungkan dalam mewujudkan perangkat elektronik impiannya. 

Selain itu, panitia penyelenggara pameran juga menyediakan berbagai hadiah undian berupa perangkat elektronik dan merchandis, t’shirt, payung golf, traveling bag, souvenir clutch, pen exclusive dan mug cantik. “Ayo kunjungi pameran ,kami dapatkan produk elektronik impian dan bawa pulang juga hadiahnya,” tambah Harwiyono. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.