Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Pembangunan Uptown Mall BSB City Semarang Masuk Tahap Topping Off

0 187

METROJATENG.COM, SEMARANG – Pembangunan Uptown Mall di kawasan BSB City Semarang terus dikebut, dan kini telah masuk tahap ‘topping off’, pada Kamis (9/6/2022). Uptown Mall ditargetkan akan segera beroperasi pada kuartal pertama tahun 2023.

Kegiatan ‘topping off’ turut dihadiri Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, serta Direktur Utama PT Urban Pilar Milenial, Didi Korompis, selaku pengembang mal dan jajaran terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PT Urban Pilar Milenial, yang juga Owner BSB City, Didi Korompis mengatakan, desain Uptown Mall BSB City memiliki konsep yang lain dari mall yang pernah ada di Kota Semarang. Uptown Mall menjadi mall pertama di Semarang dengan koridor yang terbuka.

“Kami coba menciptakan sebuah pengalaman berbelanja yang lebih menyatu dengan alam. Kami bersyukur dikelilingi alam dan lingkungan yang hijau, sehingga kami coba memaksimalkan kelebihan ini untuk menciptakan kenyamanan bagi pengunjung,” kata Didi Korompis.

Didi menambahkan, Uptown Mall BSB City Semarang terletak pada jantung kawasan sosial BSB City, dengan bangunan tahap pertama seluas 32.000 meter persegi. Uptown Mall BSB City dilengkapi ‘outdoor thematic FnB’, konsep interior yang alami, dan yang pasti ‘greenspine’ yang akan menjadi pusat sosial distrik di Kawasan BSB City.

“Sejalan dengan program Kota Semarang yang mulai fokus sebagai Kota Pariwisata, maka Uptown Mall BSB City diharapkan bisa menjadi destinasi baru, dan turut mendukung pertumbuhan ekonomi Kota Semarang di sektor pariwisata,” imbuhnya.

Direktur PT Airmas Asri, Risa Prominda menuturkan, Uptown Mall BSB City dibangun dengan konsep ‘modern greenspine’ yang sangat luas dan terbuka. Tinggi lantai koridor mal bahkan mencapai 6 meter, yang diharapkan dapat mengurangi panas dan menciptakan sirkulasi udara yang lancar di kawasan alami.

“Ada spot khusus ‘three top’ yang bisa melihat seluruh area mal, bisa melihat keluar ada pawai, pastinya banyak spot ‘instagramable’ nantinya,” jelasnya.

Wali Kota Semarang, Hendra Prihadi, menyambut baik pembangunan mall di kawasan BSB City yang tentunya akan mendorong pertumbuhan ekonomi Semarang.

“Uptown Mall BSB City akan menjadi sebuah ikon baru di Kota Semarang, sebagai pusat perdagangan dan hiburan, sehingga dengan fasilitas lengkap bisa menjadi potensi ekonomi hunian di kawasan, yang akan semakin banyak dibeli. Dan yang utama dapat mendorong PBB dan pertumbuhan ekonomi Kota Semarang,” pungkasnya.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.