Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Hasilkan Atlet Berbakat , IndiHome Dukung Kompetisi E-Sport

Bawa Pulang Hadiah, Para Juara Juga Berhak Mendapat Beasiswa Kuliah

0 180

 

METROJATENG.COM, SURAKARTA –  Game E-Sport kini makin marak dan berkembang luas seiring dengan banyaknya kompetisi yng digelar dicabang olah raga E-Sport. Salah satunya kompetisi game Mobile Legend yang banyak digandrungi masyarakat.

Mobile Legend sebelumnya dipandang sebelah mata oleh masyarakat karena dianggap mengganggu pendidikan siswa karena sering bermain game, bahkan tidak memiliki jenjang karir. Namun dijadikan E-Sport sebagai cabang olah raga kini moble legend banyak digandrung masyarakat , dan berbagai kompetisi digelar untuk menghasilkan atlet – atlet berbakat.

Fajar selaku perwakilan dari E-SI (E-Sport Indonesia) kota Solo mengungkapkan E-Sport kini telah dianggap sebagai olahraga resmi bukan hanya game biasa, sehingga peluang untuk jenjang karir sangat terbuka.

“Saya mendukung penuh berbagai tournament yang digelar untuk E-Sport.Pasalnya dengan kompetisi ini akan muncul.atlet-atlet berbakat”, ujarnya, disela-sela Tournament Mobile Legend yang digelar oleh PMI Kota Surakarta bersama IndiHome yang mengangkat tema “Battle for Humanity”  Minggu, 22 Mei 2022 di Kampus Akbara Surakarta.

Acara tersebut berlangsung secara offline dan online disiarkan langsung secara live di Youtube PMI Surakarta. Acara yang diikuti lebih dari 500 peserta siswa SMA/SMK Surakarta pecinta game Mobile Legend berlangsung meriah.

Tournament Battle For Humanity ini, lanjutnya telah menyiapkan Prize Pool dengan total hadiah Rp8.000.000 untuk peserta yang telah berhasil memasuki babak final. 

 

“Tidak hanya uang tunai, tetapi juga beasiswa kuliah di Kampus Akbara Surakarta telah menanti para pemenang,” ucap Gareng S Haryanto, MT wakil pengurus PMI Solo bidang Humas, IT, RnD dan Dana Usaha.

Pada Grand Final SMAN 2 Surakarta dan SMK Batik 1 Surakarta bertanding secara suportif untuk meraih juara. Jester selaku Komentator pada Final Tournament Mobile Legend mengungkapkan bahwa strategi yang digunakan oleh SMAN 2 Surakarta sangatlah bagus hingga mampu meraih sebagai Juara 1 pada Tournament Mobile Legend tahun ini. Juara 2 diraih oleh SMK Batik 1 Surakarta, dan Juara 3 diraih SMA Negeri 4 Surakarta.

Tournament Battle for Humanity ini terlaksana atas kerja sama PMI Kota Surakarta, Politeknik AKBARA, MVP Warmindo, ESI Kota Surakarta, dan Juga IndiHome. Selain itu juga  dukungan dari pihak sponsor yang turut mensukseskan acara ini.

Pengembangan potensi pemain game penting dilakukan, agar ke depannya ada banyak atlet E-Sport dari Indonesia yang mampu mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional. Potensi munculnya atlet E-Sport berkualitas tinggi dari Indonesia terbuka lebar, melihat banyaknya jumlah pemain game dari negara ini.

IndiHome sebagai internetnya Indonesia sangat mendukung dan bisa memberikan wadah untuk para pemain game di Indonesia bertransformasi menjadi atlet profesional, Ujar Arif Nurjayanto selaku Operation Senior Manager Consumer Marketing Telkom Regional 4 Jateng DIY. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.