Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Kawal Mudik Pelanggan,  Astra Siaga Lebaran 2022 Siapkan 600 Teknisi

0 97

 

METROKATENG.COM, JAKARTA – Mengawal libur mudik lebaran  2022,  Astra menyiapkan lebih dari 600 teknisi di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi serta pos siaga, bengkel siaga dan layanan lainnya di sejumlah lokasi di Indonesia untuk menjaga pelanggannya agar tetap aman dan nyaman selama melakukan perjalanan libur lebaran.

Komitmen Grup Astra untuk menghadirkan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya tersebut diluncurkan dengan nama baru yaitu Astra Siaga Lebaran (ASL) 2022 pada hari Selasa (26/4). Hal ini menandakan bahwa Astra kembali siap mengawal para pelanggannya dalam perjalanan mudik tahun ini.

Kick-Off Astra Siaga Lebaran 2022 dihadiri oleh Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro dan Direksi Astra.

“Dengan Mengusung tema “Dari Ujung ke Ujung Astra Menemani Mudik Anda,” Astra Siaga Lebaran senantiasa hadir untuk menemani mudik pelanggan agar lebih aman dan nyaman selama melakukan perjalanan mudik dan kembali bersilaturahmi dengan keluarga yang sudah lama terpisah jauh,” ungkap Direktur Astra Johannes Loman

Astra Siaga Lebaran diselenggarakan mulai 28 April 2022, hingga arus balik Lebaran, 8 Mei 2022, menyediakan 6 Pos Siaga Astra 24 jam, 115 Bengkel Siaga, 60 Garda Siaga serta 68 Emergency Roadside Assistance.

Kontribusi Lebih dari 600 Teknisi Astra Siaga Lebaran dapat berjalan berkat kontribusi lebih dari 600 teknisi yang melayani pemudik di Pos Siaga, Bengkel Siaga, Bale Santai Honda, AHASS Siaga, AHASS Jaga serta membantu dalam layanan darurat di jalan sekitar lokasi pemudik melalui layanan ERA AstraWorld, Garda Siaga, dan 281 Honda Care.

Semua fasilitas yang diberikan bagi para pemudik terlaksana berkat kolaborasi dan sinergi  dari berbagai divisi bisnis Grup Astra, antara lain Astra Daihatsu, AUTO2000, Astra Isuzu, BMW Astra, Astra Peugeot, Astra UD Trucks, Lexus Sales Operation, Toyota Astra Motor, Garda Oto, FIF Group, Toyota Astra Financial Services, Astra Credit Companies (ACC), Shop And Drive, Astra Infra, Astra Honda Motor, Astra Motor, Mobil88 Astra, SEVA dan AstraWorld.

Pos Siaga Astra Hadir di 6 Lokasi Astra Siaga Lebaran turut menyediakan lima pos siaga di sepanjang jalur mudik Pulau Jawa, yakni Cikampek, di Rest Area Tol Jakarta – Cikampek Km. 57Cipali, di Rest Area Tol Cipali Km. 102. Salatiga, di Rest Area Tol Semarang – Solo Km. 456 AJombang, di Rest Area Tol Jombang-Mojokerto Km. 695 A , Paiton, di SPBU 5468310 Utama Raya, Krajan, Banyuglugur, Situbondo Lampung, di Rest Area Tol Bakauheni Terbanggi Besar KM 87A arah Palembang

Di pos siaga, para pemudik dapat singgah untuk melakukan pemeriksaan kendaraan berupa servis ringan dan fasilitas istirahat yang tersedia di pos rehat Astra.

PT Astra Honda Motor (AHM) yang bekerjasama dengan main dealer, turut menyediakan Bale Santai Honda (BSH) mulai dari tanggal 28 April hingga 5 Mei 2022, sebagai fasilitas bagi pemudik khususnya para pengguna sepeda motor sebagai tempat beristirahat. Adapun fasilitas-fasilitas yang tersedia di pos-pos Bale Santai Honda, meliputi free safety check, penjualan unit, diskon part, aksesoris dan apparel serta fasilitas lainnya.

Berikut informasi titik lokasi BSH 2022:

Tangerang: RM Singgalang – Jl Raya Serang KM 35.Cianjur: RM Lembur Kuring 2 – Jl. Raya Bandung, Ciranjang.  Tegal: Ponpes Al-Qur’an Zaenuddin – Pemalang No. KM 9, Madiun: Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan.

AHASS Siaga tersedia di 14 Lokasi, yaitu di Lampung, Serang, Tasikmalaya, Karawang, Cirebon, Sumedang, Brebes, Batang, Banyumas, Kebumen, Probolinggo, Malang, Mojokerto, dan Bali. Kemudian AHM juga menyediakan AHASS Jaga, yaitu bengkel resmi yang khusus menyediakan layanan perawatan sepeda motor Honda yang tersebar di 140 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada program mudik kali ini, AHM memiliki rangkaian kegiatan agar pemudik memenuhi syarat kesehatan dari pemerintah. Program Vaksin Booster diselenggarakan oleh AHM bersama jaringannya untuk konsumen setia sepeda motor Honda. Program vaksin ini diselenggarakan di beberapa wilayah antara lain: Sumatera Selatan, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat dan Sulawesi Tengah. Total peserta program vaksin ini ditargetkan sebanyak 1650 peserta.

Menambah kenyamanan dan keamanan pemudik selama periode mudik di Astra Siaga Lebaran, Asuransi Astra memberikan polis Garda Me Micro secara gratis bagi setiap pengunjung Pos Siaga. Garda Me Micro adalah asuransi yang memberikan santunan duka kepada ahli waris Peserta Asuransi atas meninggalnya Peserta Asuransi akibat kecelakaan .Santunan meninggal dunia senilai Rp10.000.000, untuk kedukaan akibat kecelakaan senilai Rp500.000, santunan pemakaman akibat kecelakaan senilai Rp500.000. Tidak menjamin kecelakaan akibat bunuh diri atau melakukan tindakan kriminal/melawan hukum.

Selama periode Astra Siaga Lebaran 28 April – 8 Mei 2022 Peserta yang mengunjungi Pos Siaga dapat mendownload Garda Mobile Otocare dan secara otomatis mendapatkan pesan berupa kode referral untuk mendapatkan polis Garda Me Micro melalui push Inbox.

Perlindungan polis Garda Me Micro akan berlaku selama 1 (satu) tahun sejak peserta mendapatkan polis melalui email yang terdaftar. Satu langkah mudah agar pelanggan terlindungi ini dipersembahkan oleh Asuransi Astra bagi para pemudik yang singgah di pos￾pos siaga Astra.

Kembali Berseri

ASTRA Infra melalui 8 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yaitu Tangerang-Merak, Cikopo￾Palimanan, Jombang-Mojokerto, Semarang-Solo, Surabaya-Mojokerto, Pandaan-Malang, Kunciran-Serpong dan Kebon Jeruk-Ulujami telah siap siaga melayani pengguna jalan dengan mengampanyekan “Saatnya Kembali BERSERI”. ASTRA Infra memastikan setiap ruas jalan tol yang dikelola dalam kondisi baik, termasuk kondisi jalan dan kualitas marka jalan, layanan dan fasilitas di Rest Area termasuk bengkel service ringan.

Untuk menghindari kepadatan di Rest Area yang mungkin terjadi, kami menyarankan agar pengguna jalan dapat memanfaatkan fasilitas istirahat dan toilet di jalan arteri sebelum

kemudian kembali ke jalan tol untuk meneruskan perjalanan. Dengan demikian pengguna 

jalan akan dapat mengembalikan kebugaran tubuh setelah berkendara dengan lebih nyaman. Pengguna jalan tidak perlu khawatir merugi bila akan keluar dan masuk tol di sepanjang perjalanan karena tarif tol dihitung per KM.

Untuk menggantikan peta mudik cetak yang biasanya dibagikan, maka informasi seputar layanan Astra Siaga Lebaran dapat ditemukan pada website SEVA. Pelanggan hanya perlu mengakses bit.ly/ASTRASIAGALEBARAN untuk mendapatkan informasi terkait ASL, seperti lokasi Pos Siaga dan Bengkel Siaga, tips and trick dan layanan darurat.

Untuk mempermudah pemudik yang membutuhkan bantuan darurat atau sekadar memperoleh informasi mengenai kegiatan Astra Siaga Lebaran 2022, Astra menyediakan nomor contact center yang beroperasi 24 jam, 7 hari seminggu. Nomor-nomor tersebut adalah Call AstraWorld 1500-898, Call Garda Akses 1500-112, atau Honda Customer Care Center 1500-989. Selain nomor-nomor contact center diatas, pengguna juga bisa menggunakan WhatsApp ARA (AstraWorld Roadside Assistance) di 0895 38 1500898 untuk meminta layanan emergency Astra. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.