Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Pertamina Lubricants Pasok Pelumas Ke PLN

0 188

METROJATENG.COM, JAKARTA – Sebagai bentuk sinergi BUMN, PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) dan PT PLN (Persero) menandatangani Kontrak Kerja sama Pengadaan Pelumas Pertamina pada Senin, (7/3).

Penandatanganan dilakukan oleh PTH Direktur Utama PTPL,  Werry Prayogi dengan Direktur Mega Proyek & EBT PT PLN (Persero) Wiluyo Kusdwiharto dan disaksikan langsung oleh Direktur Sales & Marketing PTPL Sari Rachmi bersama Executive Vice President Manajemen Rantai Pasok PT PLN (Persero) Najahul Imtihan.

Kerja sama ini akan mendorong peningkatan produktivitas dan efisiensi mesin dan equipment pembangkit tenaga listrik PLN dalam menyuplai listrik ke seluruh wilayah Indonesia. PTPL berkomitmen untuk memberikan produk pelumas dengan kualitas berstandar dunia, sekuritas volume jangka panjang, harga yang kompetitif serta layanan purna jual (after sales service) yang lengkap. “Setiap tahunnya, kami terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kami kepada PLN baik secara kuantitas maupun kualitas dan dari sisi produk dan layanan. Sebagai konsumen yang memiliki tugas vital dan strategis untuk negara,” jelas Werry Proyogi.

PLN membutuhkan partner yang mampu menerapkan manajemen pelumasan yang tepat untuk mendukung kinerja dan performa operasional guna meningkatkan produktivitas dan efisiensi secara berkelanjutan. Dalam hal ini, PTPL merupakan pemimpin pasar untuk segmen pelumas Industri nasional dan berkomitmen penuh untuk tumbuh dan maju bersama konsumen.

PLN akan menggunakan serangkaian varian pelumas Pertamina untuk berbagai kegunaan mesin antara lain Turbolube XT Series untuk mesin turbin, Turalik XT Series untuk mesin hidraulik, NG Lube Series untuk mesin gas, Meditran Series dan Salyx Series untuk mesin diesel, Trafolube untuk mesin transformer/trafo dan Masri FLG Series untuk Gearbox Mill.

“Sinergi PTPL dan PLN sudah terbentuk sejak tahun 2011 dan kami berharap kerja sama yang baik ini akan terus berlanjut, dengan tujuan bersama-sama berkontribusi terhadap kemajuan sektor strategis di Indonesia,” tambah Werry.

PTPL sebagai market leader produsen pelumas industri nasional memiliki fasilitas pabrik dan laboratorium berteknologi modern, portofolio produk pelumas industri berkualitas tinggi dan lengkap serta pelayanan after sales service dan technical support yang prima mulai dari layanan pendampingan initial filling, oil condition monitoring di Oil Clinic, field engineer yang handal, dan in-house training melalui ILMA (Integrated Lubrication Management Academy). (tya)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.