Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Miliki Potensi Pasar Bisnis Pengiriman, Ninja Xpress Buka Creative Hub di Kota Pekalongan

Didukung 6.000 Pelaku Bisnis

0

 

METROJATENG.COM, PEKALONGAN -Ninja Xpress dalam upaya mendorong UMKM untuk maju dan naik kelas membuka Creative Hub di Kota Pekalongan. Program didukung 6.000 pelaku bisnis di Pekalongan yang siap

“Ada 6.000 pengusaha online di Pekalongan dan ini potensi besar untuk bisnis pengiriman barang melalui Ninja Xpress,” jelas Head of Trade marketing Ninja Xpress Dwipayana.

Menurutnya dari 6.000 pengusaha online di Kota Pekalongan, ratusan diantaranya sudah bekerjasama dengan Ninja Xpress. 

“Kami optimis pengusaha online yang bekerjasama dengan Ninja Xpress di Pekalongan dapat meningkat empat kali lipat,” katanya, Rabu (2/2).

Dijelaskan  Creative Hub  bisa dimanfaatkan pelaku UMKM di wilayah Pekalongan, untuk meningkatkan bisnisnya. Berbagai fasilitas disediakan di  Creative Hub tanpa dipungut biaya alias gratis. 

Pemotretan -Seorang model tengah melakukan pemotretan untuk pembuatan foto produk UMKM di Creative Hub Pekalongan. (tya)

 

“Kami siap membantu UMKM , misalnya pembuatan foto dan video produk, atau kemasan , sehingga  lebih menarik bagi konsumen. Masyarakat cukup mendaftarkan diri ke kami, mengikuti alur yang ada, kami sudah menyiapkan model, MUA (Make Up Artist) dan fotografer beserta konsepnya,” ujarnya.

Kepala Balai Pelatihan Koperasi (Balatkop) dan UKM Provinsi Jateng Hatta Hatnansya Yunus menyambut baik adanya Creative Hub di Pekalongan. Menurutnya, Ninja Xpress turut membantu Pemprov Jateng untuk meningkatkan  penghasilan untuk UMKM.

Pemprov Jateng telah mendorong UMKM untuk melek digital, berfikir lebih kreatif dan pintar menganalisis permintaan pasar. Ketiga hal tersebut, dirasa penting untuk pengembangan bisnis para pelaku UMKM.

Ditambahkan di Jawa Tengah ada lebih dari 4 juta pelaku UMKM. Namun masih banyak UMKM yang belum melek digital. 

“Sudah menjadi   tugas Pemprov Jateng untuk pelaku UMKM agar bisa mengikuti perkembangan tekhnologi. Untuk itu kami berterima kasih kepada NINJA Xpres yang membantu UMKM dengan teknologi yang makin berkembang saat ini , sehingga usaha pelaku UMKM makin maju dn berkembang, ” katanya. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.