Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Kontra Madura United, PSIS Semarang Wajib Menang

0 584

METROJATENG.COM,  SEMARANG – PSIS Semarang bertekad mematahkan rekor tak pernah menang melawan Madura United, pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 Jumat (28/1) malam di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Ya, pasukan Mahesa Jenar – Julukan PSIS – memang belum pernah meraih poin penuh kala bersua Laskar Sapeh Kerrap -Julukan Maduran United- di kompetisi resmi sejak tahun 2018.

Terakhir, pertemuan di paruh pertama BRI Liga 1, PSIS dan Madura United kembali berbagi angka 0-0 saat bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

Sebelumnya, di Liga 1 2018, PSIS dan Madura United berbagi angka di dua laga yang dijalani. Sementara di tahun 2019, PSIS kalah dua kali di kompetisi Liga 1.

Manager PSIS Semarang, Fardhan Nandana Ramadhan Junianto, mengatakan, dengan rekor tak pernah menang itu diharapkan mampu menjadi motivasi bagi pemain untuk mematahkan rekor tersebut.

“Dari kami promosi dan main Liga 1 tahun 2018 kami belum pernah menang lawan Madura United, oleh karena itu besok kami ingin menang lawan Madura United,” kata Fardhan dikutip dari Laman resmi PSIS.co.id, Rabu (26/1).

Dia menyebut, sejumlah persiapan sudah dilakukan tim untuk menghadapi Madura United.

“Semoga persiapan dan kerja keras yang dilakukan pemain PSIS selama FIFA Matchday ini berhasil membuahkan hasil dengan menang lawan Madura United dan menang pada laga-laga selanjutnya,” lanjutnya.

Fardhan mengaku, manajemen mentargetkan membawa pulang poin penuh. Target tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya, jika sampai hanya membawa satu poin atau mengalami kekalahan maka PSIS Semarang akan semakin sulit untuk mengejar lima besar klasemen sementara BRI Liga 1.

Untuk itu kata Dia, agar memperpendek devisit poin dari peringkat lima besar kemenangan atas Madura United adalah harga mati. (dik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.