Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Marwan Jafar Lakukan Sosialisasi Peran BUMN untuk Pemberdayaan Umat

0 687

METROJATENG.COM,  GROBOGAN  – Bertempat di Ponpes Assalam Desa Kradenan Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan Sekitar 100 peserta hadir pada kegiatan sosialisasi bertema “Peran BUMN untuk Pemberdayaan Umat”

Acara berlangsung dengan lancar dan peserta cukup antusias. Kegiatan diawali dengan sambutan oleh panitia pelaksana H. Fatoni, dilanjutkan oleh Anggota DPRD Fraksi PKB Mansata Indah Maratona dan kemudian dilanjutkan sosialisasi secara virtual oleh Anggota DPR RI Marwan Ja’far.

Dalam kesempatan itu Marwan Jafar menyampaikan bahwa kegiatan ini bentuk perhatian pemerintah kepada UMKM yang didominasi oleh umat dan menjadi salah satu pilar utama ekonomi nasional yang harus memperoleh kesempatan utama, dukungan, perlindungan serta pengembangan seluas-luasnya terutama di Pesantren-Pesantren. ” Wujud keberpihakan yang tegas kepada kelompok usaha ekonomi umat, ” ungkap Marwan Jafar.

Menurut Marwan Jafar , UMKM menjadi perhatian utama karena sektor yang memberi dampak cukup signifikan dalam pembangunan nasional.

“Disinilah pemerintah melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk edukasi, pelatihan, dan pendampingan pada masyarakat agar berdaya dan memiliki mental pejuang untuk bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik,” tuturnya.

Dalam sosialisasi BUMN, Sekretaris PAC Ansor Kradenan yang bernama Ali Ahmadi juga bertanya terkait dengan Masalah Sulitnya Pupuk , CSR Pendidikan dan Infrastruktur Jalan Yang Masih Rusak Parah di Kabupaten Grobogan.

Menurut Marwan Jafar , di masa pandemi ini BUMN hadir di tengah umat melalui CSR dengan melakukan pemberdayaan pesantren sehingga benar-benar dirasakan manfaatnya.

“Selain itu, masih banyak kanal penyaluran CSR BUMN lainnya dalam pemberdayaan umat,” imbuhnya.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.