Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Pelaktikan Pengurus Kolaborasi Pemuda Indonesia Wilayah Jateng

0 563

METROJATENG.COM,  SOLO – Bertempat di Hotel POSE IN SOLO, Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) JATENG periode 2021-2023 resmi dilantik. Turut hadir dalam pelantikan Dewan Pengawas KOPI Pusat, Aga Sekamdo, dan juga rombongan Pengurus KOPI Pusat antaranya Irwan Indra, Bimo Hartanto, Anjar Pamilih, dan Amin Suryanto.

Pelantikan yang berlangsung lancar itu juga dihadiri oleh sejumlah organisasi kepemudaan ekstra kampus dan beberapa yayasan dari Jogja. Antara lain KAMMI, HMI, PMII, dan perwakilan organisasi kepemudaan yg ada di jawa tengah.
Dalam sambutannya, Ketua Umum Pengurus Pusat KOPI, H. Irwan Indra, STP, MM, berharap KOPI dapat menjadi wadah kreativitas untuk segenap elemen anak bangsa yang berupaya untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila.
“Berada di sini (KOPI) kita tidak perlu menanggalkan latar belakang, semua dijalani dengan kebersamaan dan kolaborasi, itu spirit yang kita inginkan,” ucapnya AMIN SURYANTO M. Si. (Korwil bagian pulau Jawa)
Senada dengan itu, Ketua Umum KOPI JATENG, Fajar menyampaikan bahwa KOPI merupakan tempat bertemunya gagasan-gagasan yang segar, organisasi ini akan dijalankan dengan cara mengkolaborasikan berbagai potensi dari jaringan yang ada, sesuai dengan namanya yakni kolaborasi pemuda Indonesia.
”KOPI dimaksudkan untuk kerja-kerja peradaban, dengan cara kolaboratif. Kami berkonsentrasi memajukan pemuda dalam bidang kepemimpinan, sociopreneur, dan Seni Budaya.” tutup Fajar.(eff)
Leave A Reply

Your email address will not be published.