Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Kunjungi RSI Sultan Agung Semarang, BURT DPR RI Tinjau Program Askes

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – RSI Sultan Agung Semarang menerima kunjungan kerja dari Badan Usaha Rumah Tangga (BURT) DPR RI terkait program VVIP Jamkestama asuransi kesehatan PT. Jasindo, Selasa (3/7/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung implementasi program asuransi kesehatan yang dirancang untuk memberikan pelayanan kesehatan kelas satu bagi para anggota DPR RI dan keluarganya.

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir H. Agung Budi Santoso, SH, MM selaku Ketua BURT DPR RI; Dede Indra Permana, SH selaku Wakil Ketua BURT; serta sejumlah anggota BURT seperti Indah Kurniawati, SE, MM; Irma Suryani, SE, MM; Elly Rachmat Yasin; Drs H. Hamid Noor Yasin, MM; dan Lasmi Indaryani, SE.

Selain itu, turut serta mendampingi Kepala Cabang Semarang PT. Jasindo, Dani Anggorowati, SE; PIC Jamkestama, Muchammad Hery Remawan; dan jajaran.

Direksi RSI Sultan Agung Semarang,
Agung Budi Santoso dalam sambutannya mengaku, kagum dengan perkembangan RSI Sultan Agung Semarang yang telah berdiri sejak tahun 1971.

“Saya juga sudah sering mendengar tentang rumah sakit ini, termasuk pernyataan dari Pak Dede Indra tadi bahwa memang sudah merasakan betul pelayanan dan sistem pengobatan yang ada di sini salah satunya menjadi hal yang menarik,” terangnya.

Kabar baik tersebut rencananya akan disampaikan oleh Agung Budi Santoso kepada anggota DPR RI yang lain.

“Tentunya kita akan sampaikan, kita akan beritakan ini kepada para anggota yang lain,” imbuhnya.

Lebih lanjut Agung Budi Santoso menyampaikan, meskipun sering ke Kota Semarang, namun baru pertama kali ini berada di RSI Sultan Agung.

“Ke Semarang sudah beberapa kali, tapi belum mampir ke RSI Sultan Agung, ternyata ada mutiara yang tersembunyi, luar biasa,” katanya.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Direktur Utama RSI Sultan Agung Semarang, Prof. Dr. Agung Putra, MSi.Med. Pada kesempatan tersebut, Prof. Agung menyampaikan keinginannya untuk mengembangkan layanan stem cell di RSI Sultan Agung Semarang yang saat ini on process dan selalu siap memberikan berbagai macam layanan kesehatan kepada seluruh anggota DPR.

Prof Agung menambahkan, tidak semua stem cell bisa dilakukan di klinik – klinik biasa karena ada standar yang harus dipenuhi. Sehingga di Indonesia hanya ada 3 tempat yang sudah sesuai standar salah satunya Stem Cell and Cancer Research ( SCCR) di Gunung Pati Semarang.

Selain akan mengembangkan layanan Stem Cell, RSI Sultan Agung Semarang juga mengembangkan layanan di Klinik Jantung. Hal itu disampaikan Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan, dr.Vito Mahendra Eka Saputra, M.Si.Med., Sp.B, Sub SpBD (K).

“Alhamdulillah kami punya ahli yang sudah bekerjasama dengan Osaka dan Hokkaido health center, yang dapat melakukan tindakan rotablator,” kata dr. Vito.

Tindakan tersebut biasanya dilakukan bagi pasien penyakit jantung yang tidak bisa dipasang stent karena plak yang menyumbat pembuluh darah sudah terlalu padat.

“Kami memiliki alat rotablator sehingga alat tersebut bisa masuk dan mengebor plak sehingga bisa dilakukan pemasangan stent,” tandasnya.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.